Band Rock Indonesia Asal Banten ‘UP2U’ Rilis Single ‘Aku Bukan Untukmu’

235

Foto 4 - Para Personil UP2U. (Dok. Diatunes Management)-1

Denyut kebangkitan musik rock di Tanahair kian mengencang. Ditandai kembalinya
para rocker dan band rock legendaris merilis karya-karya terbaru. Situasi ini menjadi katalisator bagi para grup musik pendatang baru untuk ikut menghidupkan lagi ruh kejayaan musik rock di tanah air.
Seperti grup musik pendatang baru di blantika musik Indonesia ‘UP2U’ yang berasal dari Banten, dengan formasi Rezha Mangkudipuro (Vokalis), Bima WP (Gitaris), Denni Kristanto (Bassis),
dan Rendi Suryadi (Drummer), merilis single ke dua berjudul ‘Aku Bukan Untukmu’ pada hari Rabu 14 Februari 2017, lewat pemutaran serentak di stasiun radio pada beberapa kota di Indonesia.
Foto 2 - Poster Promo Lagu 'Aku Bukan Untukmu' UP2U. (Dok. Diatunes Management)-1
Lagu ‘Aku Bukan Untukmu’ menyampaikan pesan bahwa jika timbul perasaan cinta pada salah seorang di sebuah jalinan persahabatan, maka ia harus berbesar hati jika cinta tak berbalas, dan jalinan persahabatan jangan sampai terkoyak.
Penulisan dan penggarapan lagu ini diproses dalam waktu sebulan. Proses tracking dan dubbing dilakukan di Studio Corridor Taman Asri, untuk Mixing dan Mastering di Studio RR Bintaro.
Dan penggarapan lagu ini ikut dibantu oleh Azmi Hazka, Keyboardis A Mild Live Wanted.
“Genre pada lagu Aku Bukan Untukmu ini memadukan unsur Pop dan Rock. Karena Pop adalah genre yang everlasting. Kami menyiapkan lagu ini untuk jadi everlasting. Makanya musiknya diaransemen khusus, semoga dikenang sepanjang masa,” kata Bima WP, Gitaris UP2U, peraih Juara II pada ajang Supergitar Competition (SGC) 2015, ketika kami wawancarai, Rabu 14/2/18.
Bima WP yang juga sering mengiringi panggung live penyanyi Nugie Nugraha dengan permainan gitarnya yang berpuisi, juga mengatakan, “Untuk promo single ke dua ini, VPro Music yang mengurus UP2U telah menyiapkan rangkaian Promo Tur ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, beberapa kota di Sumatra, dan Banten. Juga promo di panggung off air
pada 12 titik BIC (Banten Indie Clothing), serta talkshow di stasiun radio dan televisi.”
IMG_20180216_140415
Lagu ke dua UP2U menawarkan suguhan yang berbeda dengan lagu pertama mereka ‘Jatuh Cinta’. Lagu Jatuh Cinta disajikan dengan upbeat, bersifat riang. Sedangkan lagu ‘Aku Bukan Untukmu’ disajikan dengan slow beat, bersifat meratapi, namun tetap positif. Lagu-lagu ini terdapat pada album perdana UP2U yang bertajuk ‘Cinta Adalah’, semua lagu ditulis oleh Rezha Mangkudipuro. Lagu-lagu pada album ini dirilis satu persatu dan dipasarkan di Spotify dan iTunes. Untuk CD Album ‘Cinta Adalah’ sudah tersedia di Tokopedia (VPro Music). (Rilis)