Reses Kartika Yudhisti Dikeluhkan Warga Soal Mahalnya Biaya Pendidikan SLTA

 

SAVE_20171220_121510

Bidik Banten – Kartika Yudhisti yang merupakan anggota DPR RI komisi 1 dari Partai PPP melakukan kunjungan Silaturami ke Wilayah Jombang, (20/12/2017) tepatnya di kediaman Hendra Wijaya, anggota DPRD kota Cilegon dari partai PPP.

Agenda Reses Kaetika Yudhisti selaku anggota DPR RI yang dihadiri oleh puluhan warga jombang tersebut menyerap aspirasi warga yang mengeluhkan tentang masalah mahalnya biaya SPP pendidikan tingkat SLTA yang dinilai warga memberatkan, warga pun meminta agar dikembalikan kewenangan tersebut kepihak pemerintah daerah.

SAVE_20171220_121449

“Sebelumnya biaya pendidikan seperti SPP buat anak kami yang bersekolah di SLTA masih terjangkau, namun setelah kewenangannya diambil alih oleh Pemprov Banten biaya pendidikan semakin mahal. Untuk itu kami meminta kepada ibu Kartika agar mengembalikan kewenangan pendidikan ke pihak pemerintah kota Cilegon”ujar Junaidi, warga Link Kavlink Jombang, Kelurahan Masigit kota Cilegon.

Hal lain yang dikeluhkan warga adalah kelangkaan Gas dan meningkatnya jumlah pengangguran diwilayahnya, terlebih lagi, lanjut warga, kota Cilegon yang merupakan adalah kota industri namun warga sekitar masih banyak yang belum menikmati manfaat positif keberadaan kota industri diwilayahnya.

Kartika Yudhisti melakukan kunjungan lawatan ke sejumlah daerah di kota Cilegon dalam rangkaian menjalani masa reses sebagai anggota DPR RI dari Partai PPP. (Boy)