Penuhi Keinginan Masyarakat, Yayasan Al Khairiyah Dirikan Sekolah Kejuruan

IMG_20171210_100104

 

Bidik Banten – Yayasan Al Khairiyah Citangkil merupakan Pusat Pendidikan Islam Terpadu Terbesar di Banten. Didalamnya terdapat lembaga Pendidikan lengkap diantarannya (TK, SDIT Al Khairiyah, MTs, SMA, SKH, MA dan Perguruan Tinggi). Selanjutnya karena tuntutan Masyarakat yang menginginkan Al Khairiyah mendirikan SMK sebagai solusi untuk menjawab keinginan masyarakat itu maka didirikanlah SMK Islam Terpadu Al Khairiyah Citangkil.

Cilegon merupakan kota industri yang didalamnya banyak industri baja dan industri kimia sehingga menuntut masyarakatnya memiliki skill yang layak agar dapat berkompetitif dengan masyarakat lainnya. Inilah yang mendasari Yayasan Al Khairiyah Citangkil mendirikan SMK IT Al Khairiyah dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja untuk dunia usaha dan industri yang saat ini berkembang sangat pesat di Kota Cilegon. Disamping itu juga masyarakat memiliki keinginan yang tinggi mengenai berdirinya sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Al Khairiyah yang berada di bahwa Yayasan Al Khairiyah Citangkil. Lembaga pendidikan formal yang di dalamnya meliputi bidang umum, bidang agama dan pendidikan keahlian.
Sebagai penunjang kegiatan, telah disediakan sejumlah Sarana & Prasarana yakni:

1. Lapangan Bola

2. Lapangan Futsal

3. Tennis Meja

4. Masjid

5. Lab. Komputer

6. Lab. Kimia

7. Perpustakaan

8. Gedung Serba Guna

9. Lapangan Voly

Kepala SMK IT Alkairiyah, Sayuti Zakaria, M.Pd.I mengatakan, Era globalisasi dengan segala implikasinya menjadi salah satu pemicu cepatnya perubahan yang terjadi pada berbagai aspek kehidupan masyarakat, dan bila tidak ada upaya sungguh-sungguh untuk mengantisipasinya maka hal tersebut akan menjadi maslah yang sangat serius. Dalam hal ini dunia pendidikan mempunyai tanggung jawab yang besar, terutama dalam menyiapkan sumber daya manusia yang tangguh sehingga mampu hidup selaras didalam perubahan itu sendiri.

“Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang hasilnya tidak dapat dilihat dan dirasakan secara instan, sehingga sekolah sebagai ujung tombak dilapangan harus memiliki arah pengembangan jangka panjang dengan tahapan pencapaiannya yang jelas dan tetap mengakomodir tuntutan permasalahan faktual kekinian yang ada di masyarakat”ujarnya.

Kemudian pihak Yayasan mengurus ijin pendirian SMK IT
Al Khairiyah dan tepat pada tanggal 28 September 2017 Ijin operasional SMK IT Al Khairiyah resmi diberikan oleh bagian perijinan dan secara resmi beroperasi.

“Semoga Berdirinya SMK IT Al Khairiyah dapat menjawab keinginan Masyarakat Cilegon khususnya untuk ikut andil dalam mencerdaskan anak bangsa dan memberikan kontribusi positip terhadap perkembangan masyarakat di Kota Cilegon”harap KH. Ali Mujahidin, S.H selaku ketua yayasan SMK ISLAM TERPADU AL KHAIRIYAH CITANGKIL. (KD)