Wajah Lama Calon Anggota Panwascam Ikuti Tes Interview

IMG-20171111-WA0003

CILEGON, (BidikBanten) –  Sebanyak empat puluh delapan orang calon anggota panwascam hari ini mengikuti tes intetview (wawancara) di kantor panwaslu Kota Cilegon, Sabtu (11-11-2017).

Empat puluh delapan orang calon anggota panwascam ini yang berhasil lulus setelah mengikuti tes tulis pada hari kamis kemarin rata-rata merupakan wajah-wajah lama.

Ketua Panwaslu Kota Cilegon, Siswandi mengatakan, pelaksanaan tes wawancara calon anggota panwascam ini dilakukan selama dua hari, yakni hari sabtu dan minggu dan akan diambil sebanyak dua puluh empat orang untuk ditempatkan dimasing-masing kecamatan sebanyak tiga orang.

“Hari ini kita uji dan tes wawancara sebanyak dua puluh empat orang dengan enam materi sebanyak yang meliputi seputar kepemiluan dan undang-undang, integritas, kearifan lokal, komitmen pribadi, wawasan, organisasi kepemimpinan untuk satu peserta selama lima belas menit” katanya.

Sementara itu, Divisi SDM Bawaslu Banten, Ali Faisal menghimbau kepada panwaslu kota cilegon harus transparan dan objektif dalam melakukan perekrutan calon anggota panwascam selama prosesi tes, baik tertulis maupun wawancara.

“Saya yakin teman-teman di Panwaslu Kota Cilegon transparan dan objektif dalam mengisi rangkaian tes perekrutan calon anggota panwascam hingga final” ujarnya.

Disinggung mengenai wajah-wajah lama yang mengikuti tes wawancara, Ali Faisal mengaku, sebuah proses alamiah karena para calon anggota panwascam tersebut mampu mengikuti tes tertulis dan siap saat menjawab materi lembaran soal.

“Hari ini kan, akan ditentukan oleh teman-teman di panwaslu untuk menentukan orang-orang calon anggota panwascam secara objektif dan transparan” tututnya. (Red/BBC).