Puluhan Calon Anggota Panwascam Jalani Tes Tulis

P_20171109_103208

CILEGON, (BidikBanten) – Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kota Cilegon menggelar tes tulis terhadap para peserta calon anggota panwascam yang dilaksanakan di kampus untirta kota cilegon, Kamis (09-11-2017).

Ketua Panwaslu Kota Cilegon, Siswandi mengatakan tujuan digelarnya tes tertulis ini sebagai tahapan yang harus dilalui oleh para calon anggota panwascam.

“Yang mendaftar ada sembilan puluh enam, namun yang mengikut tes tulis yang hadir ada sembilan puluh satu, yang lima orang tidak hadir karena berhalangan seperti sakit dan lainnya dan kita anggap gugur” katanya.

Siswandi melanjutkan, dari yang mengikuti tes tulis sebanyak sembilan puluh satu orang ini, dirinya akan menseleksi sebanyak empat puluh delapan orang yang selanjutnya akan mengikuti tes interview.

“Selain tes tulis, kita juga langsung melakukan pemusnahan lembaran soal yang diujikan dengan cara dibakar yang disaksikan oleh bawaslu banten” ujarnya

Sementara itu, habib salah seorang peserta yang mengikuti tes tulis mengaku cukup sulit dalam mengisi jawaban dalam lembaran soal.

“Cukup sulit karena soal yang diujikannya meliputi wawawan kebangsaan, seputaran pemilu dan undang-undang tentang pemilu” kata habib yang sebelumnya pernah menjabat anggota PPK citangkil. (Red/BBC)