Prihatin dengan kondisi Bangsa, Nur Bagus Jaya Sampaikan Surat Terbuka Kepada Pemimpin Negara

15

IMG_20171112_115102

Melalui akun Facebooknya, Nurbagus Jaya. menyampaikan surat kepada pemimpin negara akan pentingnya mengingat dan melestarikan sejarah serta tidak melupakan tujuan bernegara dan selalu bersyukur terhadap karunia yang diberikan Allah SWT.

“Kita tidak boleh melupakan sejarah karena sejarah itu penting, karena banyak sekali perjuangan, banyak sekali darah banyak sekali air mata dan banyak sekali senyuman ketika Indonesia merdeka“Tulisnya.

Assalamualaikum, saya kirimkan surat untuk semua pemimpin bangsa indonesia semoga kalian tidak lupa dari warna bendera kalian supaya kalian tidak lupa terhadap garuda pancasila agar kalian tidak lupa terhadap UUD 45 dan agar kalian tidak melupakan GBHN dan agar kalian tahu rasa berterimakasih kepada rahmat nya Allah SWT,dan agar kalian tahu bahwa nikmat yg kalian rasakan sekarang adalah nikmat yang Allah SWT,” Nur Bagus menambahkan, dahulu rakyat memperjuangkan Negara, atas Ridho Allah SWT Negara bisa merdeka. Tapi lihat Indonesia yang sekarang, hak-hak warga Negara diambil untuk kepentingan para wakil rakyat. Hak asasi manusia kurang ditanggapi terutama pada hak mengeluarkan pendapat. Kemerdekaan yang kita rasakan sekarang adalah dari keridhoan Allah SWT dan agar kalian pahami songko guru dari ilmu-ilmu yang ada itu adalah Al- Quran dan agar kalian tahu bedanya antara pejuang yang memerdekakan dengan pejuang yang merebut kursi kedudukan dan agar kalian tahu menegakan keadilan dan tegak nya keadilan dan agar kalian tahu bedanya hukum dan hukuman. Oleh karena itu, dirinya menyampaikan ajaran Islam dan sekaligus umat islam memiliki arti yang sangat penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia dan tidak dapat dihapus dalam panggung sejarah Indonesia. Perjuangan umat islam melawan penjajahan kolonial portugis, belanda dan inggris dimulai dari kerajaan – kerajaan kemudian diteruskan dengan munculnya pergerakan sosial di daerah-daerah.Yaitu perlawanan rakyat terhadap kolonial dan para agen-agennya, sampaidengan munculnya kesadaran bernegara yang merdeka”ucapnya.

“Saya kirimkan surat ini kepada kalian agar kalian tahu rasa berterimakasih kepada agama islam. Amiin salam alaika,waallaikumsalam tolong sebarkan surat ini. Ahlul Badar,” tulisnya.