Himpuni Gelar Rakernas, Sinergi Anak Bangsa Membangun Negeri

155

 

IMG-20171126-WA0044Bidik Banten – Sebanyak 32 organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri yang tergabung dalam Himpuni (Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia) berkumpul di universitas Soedirman Purwokerto dalam acara rapat kerja nasional pertama yang bertema, “Sinergi Anak Bangsa Membangun Negeri” pada 25 hingga 26 November 2017.

Rakernas tersebut dikoordinatori oleh Ali Masykur Musa dalam rangka silaturahmi Nasional untuk mempererat dan meningkatkan jumlah PTN yang terlibat dalam Himpuni karena alumni perguruan tinggi merupakan sumber daya yang memiliki potensi untuk berkontribusi efektif bagi kemaslahatan umat manusia sehingga semakin banyak yang terlibat, maka akan menjadi semakin baik, serta menyiapkan 9 rekomendasi Nasional. Yakni, 1. Memperkuat Pancasila, 2. Memperkokoh NKRI, 3. Melawan Terorisme dan Radikalisme, 4. Memerangi Narkoba, 5. Meningkatkan Anggaran Ristek untuk Daya Saing Bangsa, 6. Mengembangkan Startup di Perguruan Tinggi, 7.Memerangi Korupsi, 8. Mengelola Sumberdaya Alam Berkelanjutan, 9. Meningkatkan Kualitas Sumberdaya Manusia.

IMG-20171126-WA0046

Dalam pertemuan tersebut Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Untirta menyatakan diri bergabung bersama Unila, Unri, Universitas Trunojoyo, Unsil, dan Unnes. (KD)