Himpunan Nelayan Cilegon Gelar Tasyakuran Saung Serba Guna

IMG_20171105_133256

Bidik Banten – Himpunan Nelayan Cilegon (HNC) Cilegon meresmikan Saung Serba Guna yang berfungsi sebagai sarana ibadah dan sarana kerja bagi para nelayan.

“Sebagai bentuk rasa u syukur karena telah berdirinya saung yang kami bangun ini, kami sengaja mengundang teman-teman dan kami mohon doa dan dukungannya”ucap Dedi Kusnaedi selaku ketua HNC Cilegon, (5/11/2017).

DIketahui kondisi dan perkembangan para nelayan di kota Cilegon, menurut Dedi dalam perjalanannya semakin sulit lantaran hasil tangkapan ikan sedikit dan hingga saat ini belum ada pihak yang mau membangun kerjasama maupun mendukung kegiatan para nelayan.
“Kondisi para teman-teman nelayan saat ini dalam posisi sulit, pengaruh cuaca dan situasi yang tidak stabil memicu kesulitan kami sebagai nelayan”ungkap Dedi.

IMG_20171105_133625

Hal senada dikatakan oleh Faturohmi selaku ketua Forum warga Rawa Arum , Gerem dan Kota Sari (RAGEMSARI) yang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut, Faturohmi menyatakan dirinya selaku ketua RAGEMSARI mendukung penuh kegiatan HNC sebagai wadahnya para nelayan yang ada di kota Cilegon.

Acara yang digelar di samping pabrik PT LOTTE tersebut dihadiri oleh ratusan nelayan yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Cilegon (HNC) dan dimeriahkan dengan pencak silat bandrong dan debusvyang dibawakan oleh sejumlah remaja dari keluarga besar nelayan.

(Dik)