SDN Bujang Gadung Gelar Seminar Parenting, LSM Gappura Usulkan Pencak Silat Diajarkan di Sekolah

23

IMG-20171014-WA0020

 

Bidik Banten – SDN Bujang Gadung menggelar Seminar Parenting tentang pentingnya pendidikan karakter terhadap anak – anak sekolah, hal ini menjadi topik acara seminar yang digelar diruangan kantor Kecamatan Grogol Kota Cilegon pada Sabtu,  (14/10/2017) pagi. Acara yang digelar tersebut  dibanjiri oleh ratusan orang tua murid dan sejumlah pembicara diantaranya dari pakar Parenting dan dari LSM Gappura yang dihadiri langsung oleh Husen Saidan selaku ketua Umum Gappura Banten.

Dalam sambutannya,  Husen Saidan mengatakan pentingnya pendidikan karakter kepada anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Sebab menurut Husen,  pendidikan yang berkarakter sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan masa depan yang membutuhkan semangat dan mental yang berani dan terpuji, untuk itu LSM Gappura yang diketuai Husen Saidan mengusulkan Pencak Silat sebagai bahan pelajaran guna melatih keberanian dan disiplin yang bagus untuk anak anak tingkat sekolah dasar.

IMG-20171014-WA0012

“Dalam kesempatan ini saya mengusulkan pendidikan Pencak Silat sebagai bahan mata pelajaran bagi anak-anak didik kita yang masih bersekolah,  karena dengan adanya pendidik Pencak Silat bagi anak-anak kita dapat berguna sebagai sarana pelatihan fisik dan mental bagi siswa,  selain itu Pencak Silat juga adalah budaya warisan leluhur kita yang harus kita lestarikan dan kita ajarkan kepada generasi penerus bangsa Ini ” terang Husen.

Dalam kesempatan itu juga Husen Saidan yang didaulat sebagai pembicara Seminar Parenting tersebut  tak lupa menyisipkan himbauan terkait peristiwa tertangkapnya Walikota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi terkait kasus perizinan Transmart.

IMG-20171014-WA0010

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing dalam situasi kota Cilegon yang belum kondusif dan belum memiliki kepastian hukum terhadap status Walikota Cilegon.

Dalam kesempatan ini juga kami selaku pimpinan LSM Gappura Banten mengimbau kepada bapak dan ibu sekalian agar kita lebih arif dan bijaksana dalam melihat persoalan terhadap kasusnya pak Iman Ariyadi sebagai Walikota Cilegon. Lebih baik kita doakan beliau semoga lebih sabar dalam menghadapi masalah ini dan agar diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi persoalan yang menimpanya.  Sebab kami menilai program dan kebijakan pak Wali selalu mengedepankan kepentingan masyarakat kota Cilegon. “tutup Husen yang di Amini oleh para peserta seminar.