Mohas Resty Kolaka Luncurkan Enzim Perangsang Buah dan Imunitas Tanaman 

218

IMG-20171007-WA0032Bidik Banten  – Potensi sumber daya alam Indonesia yang sangat melimpah membuat banyak peluang bisnis di bidang agri bisnis terus membesar. Apalagi, kesadaran manusia modern untuk back to nature, membuat peluang di bisnis ini semakin besar.

Hal tersebut dilihat dengan jeli oleh Restiyarto Efiawan, Dosen Universitas Jenderal Sudirman Purwokerto, Jawa Tengah yang juga Presiden Direktur PT Mohas Resty Kolaka yang bergerak di bidang agiri bisnis seperti produksi gula kelapa organik, gula aren organik dan budi daya aneka benih seperti kacang hijau, kacang, dan beragam tanaman lainnya.

Setelah sukses mengekspor berbagai komoditas bahan olahan seperti gula aren dan gula kelapa bubuk dalam kemasan ke berbagai negara seperti Prancis, Hongkong, Malaysia, dan Timur Tengah, maka demi mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain agribisnis lokal yang sedang berkembang dan selalu melakukan berbagai inovasi untuk memenangkan pasar, PT Mohas Resty Kolaka resmi meluncurkan produk perangsang buah dan imunitas tanaman untuk pohon kelapa sawit, aren dan kelapa dengan merek King Agro.

IMG-20171007-WA0030
Produk ini bukan pupuk, tetapi plant regulator, namun di Kementerian Pertanian nomenklatur produk ini tidak ada, jadi dimasukkan di kategori pupuk, padahal ini bukan pupuk, produk ini adalah enzim untuk merangsang pertumbuhan buah dan meningkatkan imunitas tanaman dari berbagai penyakit dan menguatkan akar tanaman agar tidak mudah rebah oleh hempasan angin dan akibat lain dari pertumbuhan buah yang lebat, katanya.
Dari segi fungsi, juga berbeda dengan pupuk, jika pupuk untuk menyuburan tanah. Sedangkan plant regulator untuk peningkatan hasil. Unsur pupuk NPK, Unsur dalam plant regulator auxin, gibralin, citociklin. Tehnologi pupuk pada tanah, plant regulator memaksimakan fotosintesis. Kenaikan panen pupuk maksimal 20%, plat regulator kenaikan hasil panen menjadi 300%.

IMG-20171007-WA0031
Apalagi target pertumbuhan tanaman biasanya terus ditingkatkan dengan berbagai cara, selain memelihara hara tanah, berbagai pupuk terus dicoba untuk memenuhi target panen yang diharapkan pemilik, produk ini mampu menjadi solusi bagi mereka yang ingin target panennya tercapai, dan peningkatan kualitas panen yang berujung pada cepatnya pengembalian investasi di bisnis Kelapa Sawit, aren dan buah kelapa, kata Resty.
Dia berharap ke depan, Agro King akan menjadi sahabat petani dan pelaku usaha Agribisnis di Indonesia.

Buka Keagenan Distribusi King
Guna memperluas cakupan distribusi produk Agro King, PT Mohas Resty Kolaka resmi membuka peluang bisnis keagenan bagi mereka yang ingin menjadi agen di berbagai wilayah di Indonesia. Saya melihat perkembangan agribisnis di Indonesia sangat cepat dan menjadi salah satu bisnis yang penuh dengan kearifan lokal, selain menjaga kualitas udara, sekuritas pangan lokal harus dijaga, karena itu, agribisnis layak dikembangkan dengan pendekatan teknologi dan produk-produk pendukungnya seperti Agro King, agar kualitas buah dan tanaman dapat sesuai dengan business plan yang direncanakan. Karena itu, kami membuka kesempatan para pengusaha di berbagai daerah untuk sama-sama mengembangkan produk Agro King dan menebar manfaat untuk kebaikan alam dan peningkatan kualitas panen dan tanaman, yang berimbas pada sekuritas pangan kita, profit petani dan pelaku bisnis agribisnis di bidang kelapa sawit, aren dan buah kelapa, katanya.

Bagi pembaca yang berminat menjadi agen atau ingin mencoba produk ini, bisa menghubungi email restyarto_efiawan@yahoo.com.

Tentang PT Mohas Resty Kolaka PT Mohas Resty Kolaka adalah perusahaan agiribisnis yang didirikan pada Oktober 2006 di Jakarta. Perusahaan ini bergerak di bidang processing gula aren dan kelapa kristal, budidaya Kelapa, Aren, dan aneka benih lainnya seperti Kacang Hijau, dan produk pendukung seperti Agro King, Enzim perangsang buah dan imunitas tanaman. Saat ini, PT Mohas Resty Kolaka juga membina puluhan ribu petani aren dan kelapa untuk mengembangkan pasokan raw materialnya guna memenuhi ekspor gula kelapa dan aren kristal ke berbagai negara seperti Hongkong, Prancis, Malaysia dan beberapa negara lainnya.