Alhamdulilah, Dinas PU Cilegon Santuni Ratusan Yatim Warga Kelurahan Masigit

IMG-20171024-WA0047

Bidik Banten – Alhamdulillah,  masih dalam suasana bulan santunan yati piatu atsu yang biasa disebut lebaran yatim dibulan Muharram,  Dinas PU kota Cilegon menggelar santunan Yatim Piatu.

Suka cita ratusan anak yatim terpancar saat berkumpul di aula Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Selasa (24/10) siang ini mereka sengaja diundang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon untuk menerima santunan.

Kasi Pemeliharaan dan Normalisasi Bidang SDA pada DPUTR Cilegon, Tedi Machfudi mengatakan santunan yang diberikan dalam rangka bersyukur kepada Sang Pencipta (Tuhan) atas nikmat hidup yang telah diberikan.

“Harta yang kita miliki ini 2,5 persennya milik anak yatim, dan kaum duafa. Jadi kita berikan,” katanya, saat ditemui di Kantor Kelurahan Masigit.

Kata dia, DPUTR Kota Cilegon walaupun tidak sering namun rutin dalam setiap tahunnya memberikan santunan terhadap anak yatim. Dari tahun 2015 hingga saat ini telah enam kelurahan santunan yang disalurkan.

“Alhamdulilah, hari ini mengundang 150 orang. Bentuk yang diberikan tuperware, makanan dan minuman instan, nasi kotak, serta sedikit uang tunai. Tapi kita harap jangan dilihat dari apa yang kita berikan,” ujarnya.

Ia juga mengajak teman-teman lain agar peduli terhadap anak yatim kaum dhuafa. “Sodakoh itu akan menyelamatkan dari bahaya dunia dan akhirat,” ucapnya.

Sementara itu, Wati (10) warga sekitar Kelurahan Masigit mengaku hanya mengetahui ada pihak yang mengundangnya untuk memberikan hadiah. Ia hanya mengungkapkan ucapan terimakasih. “Diajak ibu katanya ada yang mau ngasih hadiah,” tuturnya. (Santoso)