3 Tahun Kepemimpinan Jokowi, Ribuan Mahasiswa Geruduk Istana

168

FB_IMG_15085279584470868Bidik Banten –  Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia masih bertahan di depan Istana Merdeka, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat malam, 21 Oktober 2017.

Hingga pukul 22.00 WIB, para mashasiswa dengan berbagai atribut dan alamater bergantian menyampaikan aspirasi mengkritisi sejumlah masalah di kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang hari ini telah berjalan selama tiga tahun.

FB_IMG_15085279793065980

Aksi unjuk rasa masih berlangsung kondusif. Di hadapan para mahasiswa terlihat ratusan personel anggota Kepolisian bersenjata lengkap, seperti tameng, alat pemukul, bahkan berbaris puluhan mobil-mobil baracuda dan panser di lokasi aksi.

Alhasil, Kondisi arus lalu lintas Jl Medan Merdeka Barat, atau yang menuju istana, tidak bisa dilalui kendaraan. Sementara arah sebaliknya atau menuju jalan Thamrin, masih dapat dilalui.

Untuk diketahui, siang tadi, selain para mahasiswa juga terdapat massa lain yang berunjuk rasa mengkritisi tiga tahun pemerintahan Jokowi  – JK, seperti dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Namun sampai malam ini, hanya para mahasiswa yang belum membubarkan diri.

Editor: Sukma

Sumber: VIVA.co.id