Ormas Geram Sebut Iman Ariyadi Ayam Jantan Dari Cilegon

           Ismail, koordinator GERAM Kota Cilegon
             Ismail, koordinator GERAM Kota Cilegon

Bidik Banten – -Berkembangnya informasi dan pemberitaan pasca tertangkapnya Walikota Cilegon Iman Ariyadi oleh KPK yang dikatakan karena kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK , membuat sejumlah elemen masyarakat kota Cilegon gerah. Pasalnya mereka meyakini tertangkapnya Iman Ariyadi bukan karena OTT, melainkan Iman secara jantan mendatangi gedung KPK.

Hal ini dikatakan oleh Ismail selaku ketua Relawan Gerakan Rakyat Andi Madat (Geram) Kota Cilegon
yang mengklarifikasikan hal itu pada Wartawan.

“Saya klarifikasi bahwa bapak TB. H. Iman Ariyadi selaku Walikota Cilegon ditangkap bukan karena OTT, tapi ‘Sang Ksatria’ Cilegon dengan gagahnya mendatangi gedung KPK untuk memenuhi undangan KPK. Salah benarnya itu urusannya ada diranah hukum, biarkanlah penegak hukum yang menangani masalah itu, masyarakat Cilegon sebaiknya janganmudah diprovokasi dan menghujat,” ungkapnya, Selasa (26/9/2017) sore.

Ismail juga menyatakan dengan mendatangi KPK, berarti Walikota Cilegon taat dan kooperatif dalam urusan hukum.

“Walikota Cilegon bukanlah Malaikat yang selalu benar, dan bukan pula Setan yang selalu salah. Datangnya beliau ke KPK mengindikasikan bahwa beliau taat dan kooperatif dalam persoalan hukum, sebagaimana kita ketahui banyak pejabat tinggi yqng mangkir dari panggilan KPK dengan alasan sakit bahkan tidak sedikit yang kabur ke luar negeri,”tandasnya.

Ismail juga menegaskan bahwa sikap ksatria Walikota tersebut dianggapnya sebagai “Ayam Jantan dari Cilegon”.

“Dengan sikap ksatrianya itu, saya anggap beliau adalah ‘Ayam Jantan dari Cilegon’. Saya berharap masyarakat Cilegon bersikap bijak dengan menghargai jasa pemimpinnya dengan berkaca pada kondisi Cilegon 20 tahun kebelakang dan melihat Cilegon sekarang.” Tegasnya.

Hal senada oleh Romli As’ad sebagai Koordinator Geram wilayah Banten,

“Benar apa yang dikatakan Ismail, bahwa sebaiknya masyarakat Cilegon jangan melihat sisi buruknya saja, karena juga sisi baiknya berupa kebijakan-kebijakan pak Wali yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat luas. Lebih baik masyarakat Cilegon mendoakan beliau semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesabaran kepada beliau selama proses hukum berlangsung.”pintanya.