Ingin Jauh Dari Penyakit, Berfikirlah Positip

272

images (13)

Bidik Banten –  “optimisme bisa dipelajari, seperti keterampilan baru atau hobi,” kata John Tauer, PhD, associate professor psikologi dari Universitas St Thomas di St. Paul, Minnesota, Amerika Serikat. Cobalah paksa diri Anda tersenyum saat Anda merasa sedih atau marah, atau banyak mengungkapkan rasa syukur, juga membantu Anda melihat dunia lebih dalam. Perlu motivasi agar Anda bisa terus berpikir positif? Coba pertimbangkan beberapa manfaat berpikir positif berikut ini yang dilansir Womendays.

  • Jauh dari Penyakit

Menurut penelitian di Universitas Kentucky, orang yang selalu berharap hal baik memiliki imunitas tubuh lebih baik. “Ketika kau merasa optimis, imunitas dalam tubuh melepaskan zat oxytocin dan mengembangkan hormon,” ujar penulis penelitian,Suzanne Segerstom, PHD.says study author Suzanne Segerstrom, PhD.

  • Resiko Terserang Stroke Rendah

“Optimisme dikaitkan dengan penumpukan plak penyebab stroke di arteri Anda lebih lambat,” kata Eric Kim, penulis utama studi Universitas Michigan yang menemukan bahwa semakin positif seseorang, maka semakin rendah kemungkinan ia akan terserang stroke.

  • Lebih Baik dalam Membuat Keputusan

Orang yang berpikiran positif dan sering tersenyum, lebih baik dalam berpikir dan mengambil keputusan,” kata Kareem Johnson, PhD, yang memimpin sebuah studi Temple University.  Jadi, mulailah berpikir positif dan isi hidup dengan optimisme untuk kehidup[an yang lebih baik.(Laras)