Puncak Peringatan HUT RI, Badar Jalali Sosialisasikan Bahaya Narkoba

202

IMG-20170827-WA0013_edit

Bidik Banten – Menutup sejumlah rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan warga dalam rangka memperingati  HUT RI ke 72 di Lingkungan Ramanuju Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil kota Cilegon, Majelis Badar Jalali bersama warga Lingkungan Ramanuju mengelar sosialisasi bahaya Narkoba dan kenakalan remaja.

Kegiatan yang digelar di halaman warga pada Sabtu, (26/8/2017) malam tersebut menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Cilegon, Dinas Pendidikan kota Cilegon dan bidang Lingkungan.

IMG-20170826-WA0023_edit

Diketahui, tingkat kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan Narkoba dikalangan remaja sudah pada fase kritis, lantaran peredarannya sudah merambah dikalangan remaja hingga ke sekolah-sekolah.

Menurut Nunung Nurhayati selaku nara sumber dari BNN kota Cilegon mengatakan, jenis-jenis kenakalan remaja meliputi penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan tawuran antar remaja.

“Kenakalan remaja di era modern ini sudah melebihi batas yang sewajarnya, banyak anak dibawah umur yang sudah mengenal rokok, Narkoba, free sex dan terlibat banyak kriminal”terangnya.

Terpisah, ketua penyelenggara penutupan HUT RI ke 72 lingkungan Ramanuju, Andhika mengatakan, tujuan adanya sosialisasi tersebut adalah mendukung sepenuhnya atas terwujudnya kota Cilegon sebagai kota “SALAMIN” yakni Kota Santri Ulama dan Industri. (Dik)