PUI Banten Berikan Santunan Kepada Keluarga Zoya

231

PUI Banten

Bidik Banten, Bekasi – Pemuda Persatuan Ummat Islam (PUI) Banten memberikan bantuan kepada keluarga Zoya korban pembantaian tragedi Ampli berdarah di Bekasi, kamis (17/8/2017).

PUI Banten memberikan sejumlah bantuan tunai kepada keluarga Zoya sebagai bentuk keprihatinan atas aksi massa terhadap Muhammad Al-Zahra Zoya (30), warga Cikarang yang berprofesi sebagai tukang servis elektronik spesialis amplifier dan sound system. meninggal dunia dengan cara mengenaskan.

PUI Banten yang mendatangi langsung keluarga korban dirumahnya di Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.itu memberikan bantuan dana sebesar RP 24.350.000 yang didapat dari aksi penggalangan dana.

Diketahui, insiden maut yang menewaskan Zoya terjadi usai dirinya shalat asar di Mushalla Al-Hidayah Kampung Cabang Empat, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan Bekasi. Usai menunaikan shalat ashar, Zoya pun pulang menuju rumahnya di Cikarang dengan membawa tiga buah ampli dan perangkat sound system miliknya.

Baru tiga kilometer perjalanan mengendarai motor Honda Revo, perjalanannya dihentikan oleh Rojali, tepatnya di Kampung Muara Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan Bekasi. Rojali adalah pengurus mushalla Al-Hidayah tempat Zoya shalat asar. Ia menyatakan ampli mushalla hilang.

Ditempat itulah Zoya yang tak berdaya itu dianiaya secara sadis oleh ratusan massa dari anak-anak sampai orang dewasa, Zoya dikepruk kepalanya, ditelanjangi, diseret, disiram bensin lalu dibakar hidup-hidup.

Hingga menjJelang magrib Zoya meregang nyawa di tangan manusia-manusia biadab. Zoya pergi selama-lamanya meninggalkan istri yang kini berstatus janda, anak balita yang kini menjadi yatim, dan janin bayi yang baru berusia 6 bulan.

Muhammad Firdaus selaku Skjen PUI Banten yang didampingi ketua PUI Tangerang, Abu Ahsan menyatakan aksi belasungkawanya dengan menyerahkan bantuan yang didapat dari hasil donasi yang digalang oleh pihaknya.

Bantuan PUI Banten

“Alhamdulillah kami para jajaran pengurus Pemuda Persatuan Ummat Islam (PPUI) dari Pengurus Pusat, Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang telah menyalurkan titipan Donasi dgn total seluruhnya Rp 24.350.000,- (dua puluh empat juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah). Terimakasih kepada seluruh Donatur dari berbagai wilayah Indonesia dan luar negeri (Malaysia, Hongkong, Australia, Taiwan ) yg telah mempercayakan titipan Donasi nya kepada PPUI. Semoga amal niat ikhlas kita semua menjadi pemberat masuk JANNAH-NYA.. Aamiin”ucapnya. (Dik)