Husen Saidan Siap Kawal Kebijakan Walikota Cilegon Hingga 2021

 

IMG-20170819-WA0016_edit

Bidik Banten – Berkembangnya Pro kontra kebijakan Walikota Cilegon terkait adanya penolakan oleh sejumlah pihak yang menghendaki perubahan arah kebijakan seperti penolakan Jalur Lingkar Utara (JLU) membuat Husen Saidan angkat bicara.

Dirinya selaku pengurus Foker C kota Cilegon menilai, penolakan JLU oleh sejumlah pihak itu tidak mendasar, seharusnya penolakan itu didasari oleh aturan dan argumentasi yang kuat.

“Menurut saya kebijakan Walikota tentang program JLU itu sudah bagus karena dampak positifnya bisa langsungnya dirasakan masyarakat seperti yang sudah berjalan seperti jalan lingkar selatan (JLS) dan saya menyayangkan munculnya penolakan terhadap kebijakan yang sudah dikaji secara matang oleh pihak yang berkompeten. Saya mengimbau kepada pihak yang menolak itu agar duduk bersama dan kita dukung kebijakan itu”Terang Husen kepada Bidik Banten, (19/08/2017).

Hal lain yang juga menjadi keprihatinan dirinya sebagai pendiri LSM GAPPURA Banten adalah berkembangnya dinamika sosial yang tidak positif, bahkan Husen Saidan menilai adanya kepentingan politis terhadap sejumlah persoalan yang dimanfaatkan oleh kelompok tertentu. Akibatnya, tambah Husen, persoalan yang muncul itu tidak murni lantaran ditunjang oleh pihak-pihak tertentu yang menumpang masalah itu untuk keuntungan pribadi.

“Kita bisa lihat sejumlah persoalan yang ada di kota Cilegon, banyak masalah yang awalnya masalah murni ketika ada kelompok tertentu yang menunggangi masalah itu menjadi rancu bahkan saya mensinyalir adanya kepentingan politis pihak tertentu terhadap masalah yang ada di masyarakat, dan itu kita sayangkan. Cobalah kita dewasa dalam berpolitik dan lebih bijak melihat persoalan itu jangan campur adukan masalah yang ada di masyarakat dengan kepentingan kelompok agar program dan kebijakan pak Walikota dapat berjalan dengan baik, karena saya yakin kebijakan Walikota itu tidak akan menyengsarakan rakyatnya. Berikanlah kesempatan kepada Walikota Cilegon agar dapat bekerja dan melaksanakan program-programnya dengan baik dan yang sudah digariskan secara aturan, harus kita akui Walikota Cilegon adalah yang terbaik sesuai pilihan kita saat ini dan itu harus kita dukung bersama kebijakannya jangan malah kita hantam kebijakannya. Dengan kita menghantam kebijakan Walikota itu sama halnya melukai hati masyarakat banyak karena kebijakan Walikota itu didukung oleh masyarakat dan jika ada kelompok yang menolak silahkan buat pernyataan seberapa besar masyarakat yang menolak, karena saya yakin masyarakat kota Cilegon mendukung program Walikota Cilegon” papar Husen. (Dik)