STQ Bahan Pengikat Hindari Peserta Lompat Ke Kafilah Lain

252
Suasana Seleksi Tilawatil Quran Yang Digelar Di Aula Kantor Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. (Foto, Ist)
Suasana Seleksi Tilawatil Quran Yang Digelar Di Aula Kantor Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. (Foto, Ist)

CILEGON, (BidikBanten). Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tingkat kecamatan purwakarta menggelar pembinaan dan seleksi tilawatil quran (STQ). Pelaksanaan pembinaan dan seleksi tilawatil quran (STQ) berlangsung di aula kantor kecamatan purwakata, kota cilegon. Sabtu (08/07/2017).

Ketua LPTQ kecamatan purwakarta, Wawan Ikhwani mengatakan, seleksi tilawatil quran ini dilakukan untuk menjaring calon peserta didik terbaik sebagai duta perwakilan dari kafilah kecamatan purwakarta dan sebagai duta perwakilan dari kafilah kecamatan purwakarta.

“Seleksi tilawatil quran sebagai implementasi amanat walikota yang mengamanatkan untuk menggunakan potensi SDM lokal yang ada diwilayah masing-masing kecamatan di kota cilegon”, katanya.

Lanjut Wawan, pelaksanaan seleksi tilawatil quran ini satu hari dengan cabang yang diseleksi, fahmil quran, tilawah, tahfidz quran, qiroatul kutub dan Hifdzil hadist, syarhil quran, khot dan Musabaqoh makalah kandungan alquran (M2KQ) dengan diikuti sebanyak 41 orang peserta yang berasal dari 6 kelurahan di wilayah Kecamatan purwakarta, baik ponpes, sekolah MA dan MTs serta dari lingkungan masyarakat.

“Untuk dewan juri dan pembina kita libatkan yang berasal dari internal kepengurusan LPTQ kecamatan purwakarta, dan seleksi ini juga sebagai bahan pengikat potensi terbaik yang ada agar tidak lompat ke kafilah kecamatan lain”, ujarnya.

Sementara itu, Camat Purwakarta, Balukia Iqbal mengapresiasi dan mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh ketua dan pengurus LPTQ kecamatan purwakarta.

“Kita minta agar hasil seleksi ini menghasilkan para calon peserta terbaik yang akan mewakili kafilah kecamatan purwakarta di ajang MTQ tahun 2018 di kecamatan citangkil”, ucapnya. (Red/BBC)