Kejuaraan Djarum Sirnas Premier Lining Banten Open 2017 Dijamin Sportif

187

IMG20170710140113

CILEGON – Kepala Bidang keabsahan Atlit PBSI Pusat, Rahmat Setiawan menjamin sportifitas para atlit, terutama mengenai umur. “Dengan sistem yang baru kita lakukan, kejuaraan Djarum Sirnas Premier Lining Banten Open 2017 selama lima hari kedepan dijamin keabsahan para atlit yang ikut, ” Katanya, Senin (10/7). Di Gor Asa Sport Center.

Dijelaskannya, Ketua Umum PBSI Pusat Wiranto membuat sebuah sistem agar olahraga seperti bulutangkis ini maju dan bisa mengharumkan nama baik indonesia. “Pak Wiranto sudah membuat sistem, agar olahraga bulutangkis bisa membawa harum nama baik indonesia di kancah internasional, ” jelasnya.

Lebih lanjut Rahmat menjelaskan sistem yang diberlakukan, salah satunya memperketat data para atlit yang akan ikut dalam kejuaraan bulutangkis. “Kita ketatkan pendataan para atlit, sehingga tidak ada lagi atlit yang berbohong, terutama mengenai umur, ” lanjutnya.

Dengan sistem ini, 551 atlit yang mengikuti kejuaraan Djarum Sirnas di Banten ini, bisa berjalan adil. “Kita kelompokan sesuai umur, ada tiga katagori, Remaja dibawah usia 17 Tahun, taruna dibawah usia 19 tahun dan dewasa bebas usia, ” tuturnya.