Kuliner Kampung Kontainer, Hadir Mewarnai Kota Industri

436

IMG-20170603-WA0008

CILEGON – Bisnis kuliner tidak akan ada matinya. Hal ini yang membuat banyak kalangan menekuni usaha di bidang kuliner, dengan berlomba lomba menawarkan inovasi dan kreasi yang berbeda, meski memiliki menu yang sama.

Salah satunya, yang menarik perhatian adalah konsep yang dibuat oleh Asep Rahmatullah seorang pengusaha kuliner di Kota Baja, telah membuat terobosan baru, yaitu sebuah konsep kuliner dengan nama Kuliner Kampung Kontainer (KKK) yang bertempat di kawasan Green Mega Blok, Kecamatan Cibeber.

Ditemui Media di lokasi Kuliner Kampung Kontainer, Minggu 4 Juni 2017, Asep Rahmatullah menuturkan usaha tersebut mulai hadir mewarnai kuliner yang ada di Kota Cilegon sejak dua Minggu yang lalu, membuka konsep kuliner dengan warung mirip kontainer ini, melihat dari Kota Cilegon sebagai Kota baja. Maka dari itu, munculah ide membuat warung dengan konsep kontainer dari baja ringan. “Kota Cilegon terkenal dengan sebutan Kota industri atau Kota Baja, tidak ada salahnya saya membuat konsep dengan tema yang berhubungan dengan Industri, ” Katanya.

Dijelaskan Asep, Konsep ini juga, Bukan hanya warungnya saja yang berbentuk kontainer, tapi juga para pelayannya juga akan memakai helm safety seperti para pekerja di perusahaan industri. “Tidak hanya warung, yang bernuansa industri, tapi pelayannya juga akan memakai helm seperti yang saya gunakan, ” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, Pilihan membuka bisnis ini, selain masyarakat yang suka makan, tempat nongkrong di kota ini juga jumlahnya masih sedikit dibandingkan jumlah penduduknya. “Ini adalah pilihan yang saya tekuni, Karena Cilegon ini, tidak terlalu banyak tempat nongkrong,” tuturnya.