Walikota Cilegon Tanggapi Soal Mobilisasi ASN Dalam Dukungan Cilegon United

194

SOAL ASN

Beredarnya sejumlah surat dari para kepala Dinas yang mewajibkan para pegawainya untuk berpartisipasi membeli kaos dan tiket dalam lanjutan laga liga 2 pertandingan Cilegon United (CU) ditanggapi serius oleh iman Ariyadi selaku Walikota Cilegon, menurut Iman hal itu adalah bentuk loyalitas dan solidaritas, dengan cara itu pihaknya dapat memajukan olahraga terutama sepak bola.

“Saya sebagai Walikota merasa punya kewajiban memajukan sepakbola, dan meminta ASN untuk nonton. Itu bukan pelanggaran, itu bagian dari cara saya memajukan olahraga terutama sepak bola,” ujar Iman, Selasa (9/5/2017).

Karena Pemerintah  pusat maupun daerah, lanjut Iman, masing-masing  punya kewajiban memajukan olahraga termasuk sepakbola, apalagi CU tidak didukung oleh APBD.

“Sepak bola tidak didukung oleh APBD karena memang dilarang. Karenanya, kami mewajibkan para ASN untuk memberikan dukungan terhadap kesebelasan kebanggaan Kota Cilegon yakni Cilegon United” katanya.

 “Jadi kalau ada yang bilang macam-macam, itu karena mereka tidak paham dengan tugas Walikota dan pemerintah, Para ASN itu punya gaji, makanya saya intruksikan untuk beli tiket dan nonton. Sebab siapa lagi yang akan memajukan olahraga kalau bukan kita semua”imbuhnya. (Noer)