Reno Yanuar Dukung Kemajuan Daerah Melalui Penguatan UMKM

158

FB_IMG_1495644995877

Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau disingkat UMKM adalah salah satu bagian penting dari perekonomian suatu daerah, begitu juga dengan perekonomian menengah di kota Cilegon, UMKM  memiliki peranan penting yang strategis dalam hal lajunya perekonomian masyarakat kota Cilegon.

Reno Yanuar, dari  komisi 1 DPRD Kota Cilegon  menyoroti pentingnya pemerintah dalam hal penciptaan lapangan kerja baru dan pemberdayaan ekonomi masyarakat  melalui usaha kecil agar  banyak menciptakan lapangan kerja baru dengan menggunakan tenaga skill dan kompeen dibidangnya agar dapat mendukung pendapatan rumah tangga masyarakat kota Cilegon.

“Sektor UMKM itu harus mendapatkan perhatian yang besar dari Pemerintah Daerah agar dapat menaungi masyarakat yang menggeluti sektor usaha skala mikro, baik itu skala kecil maupun. Belum lagi soal bagaimana Pemerintah menyiapkan potensi daerah yang bersumber dari kemampuan tenaga lokal yang handal dan berdaya saing tinggi agar dapat memfasilitasi kepentingan perusahaan yang ada di kota Cilegon”terang Reno.

UMKM juga memiliki fleksibilitas yang tinggi, lanut Reno, jika dibandingkan dengan usaha yang berkapasitas lebih besar, UKM ini perlu perhatian yang khusus dan didukung oleh informasi yang akurat, agar terjadi link bisnis yang terarah antara pelaku usaha kecil dan menengah dengan elemen daya saing usaha, yaitu jaringan pasar.

Ia juga nenuturkan, Dirinya pada saat ini akan mendukung pertumbuhan UMKM di Kota Cilegon, salah satu cara yang dilakukannya dengan menciptakan kampung kreatif. (Damar)