Kapolres Cilegon Pantau Pasar Kranggot

25

kapolres sidak

CILEGON – Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdon Natakusuma pagi tadi, (22/05/2017) melakukan pemantauan dengan cara turun langsung ke Pasar Keranggot guna memantau kondisi dan stabilisasi harga kebutuhan pokok jelang bulan ramadhan.

Pihaknya melakukan tinjauan langsung di lapangan dalam rangka monitoring dan antisipasi melonjaknya harga sembako menjelang bulan ramadhan dan Idul Fitri.

“Kegiatan ini juga merupakan instruksi langsung dari Polri kepada Kabupaten/Kota untuk menjaga stabilitas harga pangan di tiap daerah,” ujar Kapolres, Sabtu (20/5).

Menurut Romdon, hasil dari pantauannya di pasar Keranggot, harga kebutuhan pokok masih stabil dan normal, tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

“Kita sengaja lakukan monitoring di pasar Keranggot, karena memang Kranggot adalah pasar induk di Kota Cilegon. Setelah kita pantau harga, memang belum ada kenaikan harga yang signifikan dan masih stabil,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada para pedagang, untuk tidak kenaikan harga sembako sepihak dan tidak melakukan penimbunan bahan sembako.

“Saya menghimbau kepada para pedagang untuk tidak kenaikan harga sekehendaknya, tetap mengikuti regulasi yang ada. Jika ada yang melakukan pelanggaran, tentu akan kita lakukan penindakan,” tegasnya.

Diketahui, sejumlah persoalan kerap kali terjadi terutama jelang menghadapi bulan puasa, mulai dari kenaikan harga kebutuhan pokok dan maraknya para spekulan yang menaikkan harga tanpa regulasi yang jelas. (Dam)