Koramil Kebomas Bantu Pembuatan MCK Warga Tak Mampu

TNI
(BIDIK, Gresik) – Desa Randuagung Kecamatan Kebomas kota Gresik Jawa Timur, meski masuk kawasan kota, namun di kampung lama ini masih ada sebagian masyarakatnya yang buang air besar (BAB) disembarang tempat, dan Koramil Kebomas langsung tanggap dan segera membuatkan tempat BAB secara layak.
Komandan Koramil (Danramil) Kebomas, Kapten Sali setelah melihat kehidupan beberapa rumah tangga yang berada di bawah garis kemiskinan tersebut akhirnya memimpin sendiri pelaksanaan pembuatan tempat BAB yang terbuat dari beton bis dan closet jongkok, yang dikerjakan anggota TNI dan sebagian masyarakat ikut membantu kerja bhakti dalam pembuatan tempat BAB bagi masyarakat miskin yang belum mempunyai tempat BAB secara layak.
” Kita anggota TNI kan memberi contoh kepada masyarakat, agar ikut serta mengangkat derajat dari masyarakat miskin serta ikut  serta meningkatkan kesehatan masyarakat,  dan kami berharap agar kesetia kawanan serta gotong royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia ini tetap berada di hati warga”, jelas Kapten Sali. (Ali)
BAGIKAN