Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Operasi Kali Maya

Operasi Patuh Kalimaya, 54 Kendaraan

IMG-20170512-WA0012

CILEGON, (Bidik Banten)  – Ratusan kendaraan roda dua terjaring razia petugas gabungan yang berlangsung di halaman Komplek Bonakarta, Kota Cilegon, Jumat (12/5). Dalam Operasi Patuh Kalimaya 2017 yang digelar ini sebanyak 54 kendaraan ditilang.

Kaur Lantas Polres Cilegon Iptu Benny Galingging memaparkan dari razia yang berlangsung pihaknya bersama Dinas Perhubungan Cilegon mengamankan 43 STNK, 4 SIM, serta 7 unit kendaraan roda dua. Dari hasil penilangan itu, ia menilai kesadaran warga Kota Cilegon masih rendah dalam melengkapi surat-surat kendaraannya. Terlebih memiliki SIM.

“Kendaraan yang ditilang kita amankan di Polres Cilegon. Jika pemiliknya sudah dapat memperlihatkan surat-surat kendaraannya di Polres Cilegon, maka bisa langsung diambil tetapi tetap kita tilang,” katanya.

Sementara itu, seorang pengendara roda dua yang terjaring razia, Asri warga Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta mengaku memiliki kelengkapan surat-surat kendaraannya bahkan juga telah memiliki SIM. Namun lantaran jarak rumahnya dengan lokasi razia berdekatan sehingga ia tidak membawa serta surat-surat kendaraannya itu.

“Engga tau kalau bakalan ada razia jadi ga bawa surat-surat. Ada, ketinggalan di rumah,” ujarnya. (Gus)

BAGIKAN