Giliran Warga Palem Hills Tolak Jalur JLU

 

IMG-20170511-WA0001
Cilegon, (Bidik Banten) – Bergulirnya proyek pembebasan yang sedianya melewati jalur hunian padat penduduk seperti di wilayah perumahan Palm Hills Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon ditentang warga Palm Hills.
Seperti dikatakan Ahyadi Sanusi, dirinya tidak setuju dengan rencana Pemkot Cilegon yang membangun jalur JLU dengan melewati lahan padat penduduk di Palm Hills, Ahyadi menyatakan sebagai warga Kelurahan Kota Bumi akan menolak pembebasan lahan diwilayahnya, sebab menurutnya, proyek JLU itu tidak berdampak positif terhadap warga perumahan karena dia menilai selain padat penduduk, di wilayah perumahan Palm Hills itu akan menjadi banyak persoalan.
“Saya sebagai warga perumahan Bukit Palem Hills menolak proyek JLU melewati jalur Palm Hills karena akan berdampak banyak persoalan yang akan terjadi nantinya, wilayah Kelurahan Kota Bumi itu padat penduduk, apalagi di perumahan Palm Hills yang sudah bagus penataan lahannya, nah kalau tiba-tiba banyak kendaraan alat berat yang melewati jalan ini dan akan merusak jalan lingkungan warga seperti apa jadinya. Belum lagi persoalan sosial pasti debu banyak bising kendaraan dan merusak lingkungan perumahan yang akan terjadi bagaimana nantinya masyarakat perumahan, tolong dipikirkan dampak dari masalah itu Palem hill itu udah ada jalan kenapa dibuat jalan lagi katanya mau ekonomi merata tapi ini yang udah ada jalan di buat jalan harus nya juga cari yang belum tersentuh jalan seperti Pabean yang jelas lahan kosong”terang Ahyadi Sanusi mantan ketua KNPI Cilegon ini. (KD)
Hal senada dikatakan oleh Roni Syakir, dirinya selaku warga dan ketua RW di Kelurahan Kota Bumi berharap pihak Pemkot mengkaji ulang soal jalur JLU yang bakal melewati lingkungannya, bahkan selaku ketua RW Roni meminta Pemkot Cilegon mengalihkan rute jalur yang melewati wilayahnya yang sudah padat penduduk.
“Saya warga Bukit Palem dan saya ketua RW di Kelurahan Kota Bumi,pernah saya bersama ketua RT dan Lurah diundang untuk Sosialisasi Amdal, namun hingga saat ini saya dan warga lainnya tidak pernah dilibatkan lagi dalam masalah itu. Makanya saya menolak jika jalur JLU itu melewati perumahan Bukit Palem Hills”ungkap Roni melalui akun Facebooknya. (KD)

 

BAGIKAN