Tarik Minat Para Traveler dan Wisatawan, Dinas Pariwisata Cilegon Gelar CEC

250

CECCilegon, (Bidik Banten) – Pemkot Cilegon melalui Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon berencana menyelenggarakan sejumlah event yang bernuansa seni budaya dan pariwisata yang dinamakan  Cilegon Ethnic Carnival (CEC), Golok Day, Sail to Krakatau dan sebagainya.

Sejumlah kegiatan tersebut digelar dalam rangka meramaikan Ulang Tahun kota Cilegon ke 18 yang jatuh pada 27 April 2017, selain itu kegiatan bernuansa seni tersebut dilakukan dalam menyambut bulan April sebagai bulan kunjungan wisata kota Cilegon.

Heri Mardiana, selaku kepala Dinas Pariwisata Cilegon menyatakan Cilegon Ethnik Carnival (CEC) merupakan event yang telah tercatat di Kementrian Pariwisata RI sebagai kalender event Nasional Tahunan dan pada tahun 2017 ini merupakan tahun ke 4 dari penyelenggaraan kegiatan Cilegon Ethnic Carnival (CEC) yang bertemakan “Jelajah Negeriku”, sedianya akan dilaksanakan pada  sabtu (29/4/2017) dimulai pada pukul 13:00 wib s/d selesai.

“Setelah event CEC, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Cilegon akan menyelenggarakan event berikutnya, yakni Golok Day yang akan dilaksanakan pada hari minggu (30/4) pukul 08:00 wib s/d selesai dan siang harinya pada pukul 14:00 wib akan kembali menghadirkan event Sail to Krakatau. Dimana event ini bekerjasama antara Disparbud Kota Cilegon dengan stakeholder terkait seperti PHRI, Asita, HPI dan lain-lain.” terang Heri dalam keterangan Pers nya yang digelar sebuah rumah makan Palm Hills. (Mad Sari/BBC).