Pemungutan Suara Ulang di TPS 19 Pondok Kelapa Anis-Sandi Menang Telak

233

anies-sandi-menang-telak-di-tps-19-pondok-kelapa

Jakarta, BIDIK – Cagub-cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang telak dalam pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 19 Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 256 suara.

Suara yang didapat oleh pasangan Anies-Sandiaga jauh mengungguli cagub-cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Pasangan calon pertahana tersebut hanya mendapatkan 75 suara. Sedangkan suara yang dinyatakan tidak sah sebanyak 8 suara.

Total keseluruhan perolehan suara di TPS 19 Pondok Kelapa berjumlah 339 suara dari total 661 DPT dan 8 DPT tambahan.

“Inilah hasil perolehan pemungutan suara ulang di TPS 19,” kata Ketua KPPS TPS 19 Choirulloh di lokasi saat membacakan hasil perolehan suara, Sabtu (22/4/2017).

Warga sekitar yang menyaksikan penghitungan suara pun langsung mengumandangkan takbir dan meneriakkan dukungan mereka pada pasangan Anies-Sandiaga.

“Allahu akbar,” teriak warga.

“Nomor 3 dilawan,” sahut warga.

Pada pemungutan suara Rabu (19/4) lalu, di TPS 19 ini pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat hanya mendapat 202 suara. Sedangkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul dengan peroleh 349 suara. Suara tidak sah ada 9 suara. (KD/DTK)