Paripurna LKPJ Terbentuk, Pansus Soroti Kinerja Walikota

 

IMG-20170411-WA0013
CILEGON (Bidik Banten) – DPRD Kota Cilegon, membentuk Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjwaban (LKPJ) Walikota Cilegon Tahun Anggaran 2016 melalui Rapat Paripurna, Selasa (11/4/2017). Dalam rapat itu Nurotul Uyun terpilih sebagai Ketua Pansus LKPJ.

Pansus mengklaim bakal membedah dokumen LKPJ walikota dalam jangka waktu satu bulan. “Banyak yang akan kita bedah bersama rekan-rekan Pansus LKPJ walikota tahun 2016 ini. Apa saja yang sudah dilakukan dan apa saja tingkat keberhasilannya nanti akan kita evaluasi,” ujar Uyun usai Rapat Paripurna. Dikatakannya, ada beberapa indikator yang akan disoroti pihaknya. Ujar Uyun, ada sekitar 6 item pokok komponen yang bakal dibahas.

Namun demikian Uyun belum bisa memberikan keterangan secara rinci. “Kita nanti bukan hanya membahas bagaimana serapan anggaran, namun juga membahas kondisi makro secara keseluruhan, kebijakan pengelolaan keuangan daerah, prioritas pembangunan daerah dan lain-lain. Banyak juga tugas utama pemerintah daerah,” terang Uyun.

Uyun menyampaikan pihaknya akan membahas LKPJ Walikota tahun 2016 itu dalam kurun waktu satu bulan. “Insya Allah rampung dalam satu bulan dan kita berikan rekomendasi yang benar-benar berpihak kepada kepentingan masyarakat,” kata Uyun.

Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi mengatakan, pihaknya menyerahkan kepada Pansus untuk membahas LKPJ Tahun 2016. “Kami berharap dibahas secara objektif. Kan sudah ada indikatornya, bagaimana capaiannya dan lain sebagainya,” paparnya.(Madsari/BBC).