Opening Ceremony MTQ XIV Banten Dihadiri Perwakilan Kedutaan Arab Saudi

forkominda

ANYER, (Bidik Banten) – Opening Ceremony Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV Provinsi Banten di Parking Area, Hotel Marbella Anyer, Senin (17/4/2017) malam berlangsung meriah.

Banyak pertunjukan yang ditampilkan untuk memeriahkan hajat keagamaan tahunan yang tadi malam dibuka Pejabat (PJ) Gubernur Banten, Nata Irawan.

Selain setting panggung dan susunan acara yang apik, dalam grand opening MTQ Ke-14 Tingkat Provinsi Banten ini juga banyak ditampilkan pertunjukan seni budaya yang menghibur seperti pertunjukan tari, marching band dan seni musik kontemporer serta penampilan artis nasional.

Bukan hanya itu, selain pejabat daerah dan Forkopimda, yang terlihat duduk diantara tamu undangan juga hadir pula perwakilan kedutaan (konsulat) Arab Saudi, yakni Saad Husain An-Namasi.

Sementara itu dijelaskan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Banten, Ranta Soeharta bahwa pelaksanaan MTQ harus dijaga kesucian dan nilai spritualnya.

“Mari kita menjaga marwah penyelenggaraan MTQ yang suci dan sakral ini,” ujar Ranta saat memberikan laporan, Senin (17/4/2017).

Sementara itu PJ Gubernur Banten, Nata Irawan dalam sambutannya mengatakan, jika Perhelatan MTQ ke-14 Tingkat Provinsi Banten ini harus menjadi sarana pencarian bakat talent di bidang Al-qur’an.

“Momentum MTQ ini harus bisa Menumbuhkan bibit baru di bidang ilmu Al-qur’an, Ajang MTQ dapat mendapatkan qory yang bisa membawa nama harum Banten di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya pada kesempatan yang sama.

Selain itu ujar Nata, MTQ juga harus dimaknai lebih dalam lagi, tidak sekedar hanya kompetisi.

“Kegiatan MTQ tidak hanya dimaknai sebagai kompetisi tapi juga untuk lebih memotivasi memahami Al-quran,” katanya. (ADV)