Kapolri Kunjungan ke Polda Lampung Disambut Tari Siger Penguten

5343

IMG_20170407_111900-1LAMPUNG, (Bidik Banten) – Polda Lampung menerima kunjungan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dengan sambutan tari Siger Penguten.

“Kapolri dan rombongan dengan menggunakan pesawat khusus melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Lampung. Boleh dibilang, agenda kunjungan ke Mapolda lebih bersifat internal, ” kata Kabid Humas Kombes Sulistyaningsih di lobby utama Mapolda Lampung.

Tiba di Mapolda, Kapolri dan rombongan disambut jajar hormat dan pengalungan selendang tapis. Langsung menuju Gedung Wiyono Siregar untuk mendapat paparan kondisi kesatuan dari Kapolda Irjen Sudjarno. Kemudian Tito akan memberikan pengarahan kepada seluruh personil Polda Lampung dan jajaran. Disusul memberikan penghargaan pada dua Polwan berprestasi.

“Bapak Kapolri kemudian melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al-Furqon. Ada sedikit tali asih yang akan diberikan Bapak di sana. Lalu Bapak juga akan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, ” lanjut jelas Sulistyaningsih.

Kemudian Kapolri dan rombongan meresmikan program respon cepat SPIS di Mapolresta Bandar Lampung. SPIS merupakan program kerja unggulan Polresta Bandar Lampung kolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Malam harinya Bapak menghadiri Pelantikan dan Raker BADKO HMI di Balai Keratun Kompleks Gubernuran. Kemudian Sabtu pagi pukul 08.00 WIB sudah harus take off menuju Jakarta karena ada agenda penting lain yang harus dihadiri Bapak, ” jelas Sulistyaningsih rinci.

Ikut dalam rombongan Kabaharkam, AsSDM, Kadiv Humas dan Karo Renmin Ba Intelkam merupakan nama-nama petinggi Mabes Polri yang terdaftar ikut dalam rombongan Kapolri. (KD)