Dandim 0623 Cilegon Pimpin Acara Forkopimda

265

IMG-20170413-WA0006

CILEGON (Bidik Banten) – Terkait kegiatan acara silaturohmi Forkopimda
Pada hari kamis tgl 06 April 2017 pkl 09.00 s/d 11.30 wib di Markas Kodim 0623/Cilegon telah melaksanakan kegiatan Silaturahmi FORKOPIMDA dengan Unsur Masyarakat Kota Cilegon dalam rangka Lomba Binsat tingkat Mabesad yang dihadiri 50 perwakilan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kolonel inf Rohadi (Danpusdikter), Letkol Inf Beni Suharto (Pabandiater Dam III/Slw), Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah (Dandim 0623/Clg), Letkol Inf Indra .P (Kasi Ter 064/MY), Mayor Laut Edi Herdiana ( Mewakili Danlanal Banten ), AKBP R. Romdon Natakusuma (Kapolres Cilegon), Drs. Edi Aryadi (Wakil Walikota Cilegon)
8. Taufiqqurohman (Asda 1 Pemkot Cilegon), Ibnu ( Mewakili Kajari Kota Cilegon ), Perwakilan dari perusahaan BUMN kota cilegon (PT. IP dan PT. KS), Perwakilan Toga, Tomas, Toda dan Mahasiswa Kota Cilegon Dan tamu undangan lainnya.

IMG-20170413-WA0008

Kemudian dalam sambutannya Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah (Dandim 0623/Cilegon), Mengucapkan terimakasih atas kehadiran para unsur Forkopimda Kota Cilegon yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan kami mengucapkan selamat datang kepada Danpusdikter Kodiklat TNI AD di Kota Cilegon. Pertemuan forkopimda Kota Cilegon ini sering di laksanakan, kemudian pertemuan forkopimda juga bukan hanya sekedar pertemuan, tetap sebagai ajang komunikasi dan silaturahmi untuk memecahkan masalah jika ada terjadi masalah dan demi kemajuan dan pembangunan masyarakat kota Cilegon. Tuturnya.

Ditempat yang sama AKBP R Romdon Natakusumah (Kapolres Cilegon) dalam sambutannya Terimakasih kepada Dandim 0623 Cilegon yang telah mengundang kapolres Cilegon untuk ikut menghadiri kegiatan pertemuan forkopimda kota cilegon sekaligus kedatangan dari Danpusdikter TNI AD yang mana sebetulnya kapolres cilegon juga ada kegiatan dari polda yaitu kegiatan yang strategis, tapi karena kegiatan di kodim ini lebih utama maka saya meminta izin kepada kapolda untuk tidak hadir di polda dan kami ikut di pertemuan di kodim ini.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Cilegon kepada Danpusdikter TNI dan Polri, Di kota Cilegon ini selalu bersama dan bersinergi, baik dalam kegiatan formal maupun kegiatan informal, kegiatan formalnya kita selalu melaksanakan kegiatan seperti olahraga bersama kemudian kegiatan informalnya yaitu selalu melakukan komunikasi dan duduk bersama dengan Komandan Kodim (Dandim) begitu juga sebaliknya kita sering melaksanakan kegiatan ngopi-ngopi santai sambil bertukar fikiran untuk memecahkan permasalahan di kota Cilegon.

Lanjut Kapolres kepada Wakil Walikota dan Danpusdikter untuk di wilayah kota Cilegon ini pada umumnya terpantau aman dan kondusif, Tuturnya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Cilegon Edi Ariyadi, Mengucapkan terimakasih terhadap Danpusdikter telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke kota Cilegon, kemudian menyampaikan permohonan maaf Walikota Cilegon Iman Ariyadi tidak bisa hadir, pasalnya sedang ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan. yang jelas forkopimda di kota cilegon ini beda dengan daerah lain, mau ada permasalahan ataupun tidak kita selalu laksanakan minimal satu bulan sekali.

Wakil Walikota Cilegon menambahkan, alhamdulilah Danpusdikter, di kota cilegon ini pada umumnya aman dan kondusif, kemudian di kota cilegon juga merupakan kota industri yang sangat rawan terjadinya konflik buruh dengan perusahaan, dan jika ini tidak di beck up dari aparat keamanan baik TNI maupun Polri untuk membantu keamanan mungkin apa yang terjadi, tapi alhamdulillah setiap ada permasalahan antara buruh dengan perusahaan dapat di atasi dengan lancar.

Kemudian ada beberapa industri vital yang berada di wilayah kota cilegon yakni lebih dari 300 industri di kota cilegon yang mana ini mesti kita amankan guna terciptanya keamanan dan terwujudnya program pemerintah pusat yaitu terkait dengan pembangunan industri guna menunjang investasi.

Kolonel Infanteri Rohadi (Danpusdikter TNI AD) mengapresiasi atas kehadiran dan sinergitas dari para forkopimda kota Cilegon, saya sampaikan kepada bapak bapak di sini mengapa di adakan pembinaan teritorial di laksanakan di wilayahnya, karena ada esensinya seperti ini yaitu kodim merupakan satuan teritorial yang mengetahui terkait geografi, demografi dan kondisi sosial. jika tiga komponen tersebut sudah di kuasai oleh kodim berati ini sudah pasti dapat terciptanya ketahanan nasional.

Pada sesi lain nanti saya bersama tim akan menanyakan kepada bapak bapak, baik Wakil Walikota Cilegon, Kapolres dan Kasi intel kejari terkait dengan kodisi sosial di wilayah kota Cilegon. Yang mana kegiatan ini kami akan laksanakan selama dua hari. Tandasnya,(Madsari/BBC).