Alpetara dan Pemkot Siap Majukan Dunia Pendidikan di Kota Tangerang

155

IMG-20170412-WA0003-1

Kota Tangerang, (Bidik Banten)- Aliansi Alumni Pelajar Tangerang Raya (ALPETARA) melakukan pertemuan khusus tatap muka dengan Walikota Tangerang (H. Arief Rachadiono Wismansyah.,B.Sc, M.Kes.) di kantor Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang yang bertepat di Jl. Satria Sudirman No. 01, Kecamatan Tangerang (11/4/2017). Dalam pertemuan tersebut , Agia Adha (Ketua Alpetara) menyampaikan visi dan misi alpetara dan program utama alpetara kepada walikota Tangerang.

Deklarasi Stop Tawuran Pelajar yang dulu sempat di laksanakan oleh alpetara dan para pelajar dari sekolah-sekolah terkait pada tanggal 1 oktober 2016 di taman potret cikokol lalu harusnya menjadi cikal bakal Pemutusan mata rantai Tawuran antar Pelajar yang kerap terjadi di Kota Tangerang dan sudah seharusnya kebiasaan itu dihentikan dan tidak terjadi lagi kepada generasi baru selanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Agia menjelaskan adanya temuan-temuan kekerasan terhadap para pelajar bukan saja pada tindakan kekerasan fisik, melainkan banyaknya kekerasan psikis kepada para pelajar yang berujung pada mental dan sikologi (kejiwaan) para pelajar, khususnya peserta didik di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Ramainya aktivitas tawuran antar kelompok pelajar memang sudah terjadi sejak lama dan menjadi kebiasaan secara turun menurun. Mengentikan dan memutus kekerasan antar pelajar memang membutuhkan suatu proses yang tidak mudah. Hal itupun diakui oleh Walikota Tangerang. Memang, sampai saat ini kami (Pemerintah Kota Tangerang) masih terus mencari dan selalu berupaya menciptakan formula khusus untuk membangun mental dan karakter Pelajar Kota Tangerang , kelak Pelajar Kota Tangerang menjadi sumber daya yang memiliki kualitas dan berkemampuan daya saing yang secara sehat dan cerdas.

Penerapan Peraturan Daerah No 11 Tahun 2007 tentang Pendidikan di Kota Tangerang akan semakin jelas dengan Rencanakannya untuk mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwal Kota Tangerang) terkait dengan penyelenggaraan peserta didik di Kota Tangerang. Semoga, dengan di Perwalkannya ini nanti dapat meminilimasir angka kekerasan sesama dan atau kepada pelajar. Disamping itu, Ketua Aliansi Alumni Pelajar Tangerang Raya juga menyampaikan salah satu program berbasi elektronik. Yaitu, Kantin Sehat Elektronik agar dapat segera di laksanakan di Sekolah-sekolah Kota Tangerang kepada Walikota Tangerang, hal itupun di sambut baik oleh Walikota dan secepatkan akan segera di tindak lanjut oleh Dinas-dinas terkait. (Red/BBC)