Peringati 51 Tahun Lahirnya Supersemar, Ribuan Umat Muslim Gelar Zikir dan Sholawat

77

images

Jakarta, (Bidik Banten) – Ribuan umat Muslim memadati Masjid At-Tin, Jakarta Timur dalam acara Zikir dan Sholawat bersama dalam rangkaian kegiatan memperingati 51 tahun lahirnya Surat Perintah 11 Maret (Supersemar).

Kedatangan ribuan massa yang berasal dari sejumlah daerah tersebut sejak pukul 13.00 WIB, mereka berdatangan dari berbagai penjuru wilayah di Jakarta dan sekitarnya, bahkan ada yang dari luar Jabodetabek.

Salah satu pengunjung, Ahmad Ilham warga Serang Banten mengaku sengaja hadir dengan mengendarai sepeda motor untuk mengikuti Dzikir dan Shalawat yang diselenggarakan oleh keluarga besar presiden RI yang ke-2 Almarhum Soeharto. ”Kesempatan berzikir bersama ulama besar seperti ini tidak akan saya lewatkan,” ujar pria 24 tahun itu.

Hal senada diungkapkan juga oleh Samsul. Pria asal Malang itu hadir bersama rombongan keluarganya untuk mengikuti acara ini. “Kami salut dengan perjuangan umat Muslim di Jakarta melawan ketidakadilan, kami ingin ikut zikir bersama,” kata dia.

DzikirFB_IMG_14892413141942324dan Shalawat di Masjid At-Tin ini digelar dalam rangka memperingati 51 tahun Supersemar. Dzikir dan Shalawat ini akan dihadiri oleh Habib Assegaf, KH Arifin Ilham, KH Abdullah Gymnastiar dan Habib Rizieq Shihab. Acara ini akan dimulai usai shalat Magrib.

Hingga malam ini acara Zikir dan Sholawat masih berlangsung, perwakilan dari keluarga besar Almarhum Soeharto, Titik Soeharto Menyampaikan penghargaan kepada sejumlah pihak terutama kepada para ulama dan habib yang menghadiri acara itu, “Sebagai perwakilan dari keluarga besar Almarhum Bapak Soeharto, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para undangan yang datang ke masjid At Tin ini dan semoga pahala dan keberkahan dari Allah SWT dapat kita raih bersama”ucap Titik.

Saat ini masih berlangsung acara Sholawat yang dibawakan oleh Habib Assegaf dengan melantunkan Sholawat dan tembang religius dan akan dilanjutkan tausiyah oleh Habib Rizieq Shihab. (KD)