Bahas Percepatan Ground Breaking Pelabuhan Warnasari, Sekda Kota Cilegon Kumpulkan Kepala SKPD

97
Suasana Rapat Pembahasan Persiapan Ground Breaking Yang Dihadiri Seluruh Kepala SKPD. (Foto, Ist)
Suasana Rapat Pembahasan Persiapan Ground Breaking Pelabuhan Warnasari Yang Dihadiri Seluruh Kepala SKPD Di Ruang Rapat Walikota. (Foto, Ist)

CILEGON, (BidikBanten) – Pemerintah Kota Cilegon menggelar rapat persiapan acara Ground Breaking Pelabuhan Warnasari yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin 20 Maret 2017. Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati tersebut digelar di ruang rapat Walikota, Kamis (02/03/2017).

Pada kesempatan itu, Sekda Cilegon mengumpulkan sejumlah Kepala Dinas dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Cilegon untuk memastikan instansi terkait dalam hal kesiapan acara Ground Breaking yang direncanakan akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Berdasarkan roundown acara, sebelum ground breaking, paginya pukul 07.00 akan ada sepedah santai dan pembagian doorprize untuk peserta sepedah santai serta hiburan musik. Momentum sejarah untuk Kota Cilegon ini juga diprediksi akan dihadiri sekira 10.000 warga dari berbagai elemen masyarakat di Kota Cilegon.

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati mengatakan, rapat tersebut bertujuan untuk mempersiapkan acara ground breaking pelabuhan warnsari agar berjalan lancar dan sukses, karena acara itu juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. “Kita kumpulkan seluruh stake holder guna memastikan kesiapannya. Karena kita juga tentunya menyesuaikan dan mengikuti protape dari kepala negara,” katanya.

Sari mengaku, pada rapat itu juga dibahas seputar akses jalan menuju ke tempat acara ground breaking untuk Wakil Presiden dan sejumlah tamu undangan lainnya. “Akses jalan masuk VVIP melalui jalan kawasan PT. KIEC dan PT. KDL, sementara akses jalan masuk umum melalui PT. KIEC dan PT. Cabot. Lokasi parkir menggunakan lahan PT. EDK,” ujarnya.

Sari mengajak kepada seluruh masyarakat cilegon mendukung pembangunan pelabuhan warnsari tersebut. “Saya berharap masyarakat cilegon mendukung pembangunan pelabuhan warnasari, karena manfaatnya akan dirasakan pula oleh masyarakat cilegon,” harapnya. (Red)