Ground Breaking Pelabuhan Warna Sari Bakal Dihadiri Presiden Jokowi

0
471

IMG-20170307-WA0030Cilegon, (Bidik Banten) – Asda 1 Pemkot Cilegon Taufiqurrahman dan Asda III Pemkot Cilegon Dana Sujaksani beserta jajarannya meninjau persiapan groundbreaking Pelabuhan Warnasari, Kota Cilegon, Selasa (7/3/2017).

Kepada sejumlah wartawan, Asda III Pemkot Cilegon Dana Sujaksani mengatakan groundbreaking Pelabuhan Warnasari akan dilaksanakan pada 20 Maret 2017 mendatang. “Kita lihat ke lokasi untuk melakukan penataan lokasi persiapan groundbreaking ini,” ujar Dana.

Dana menyebutkan pelaksanaan grounbreaking nanti direncanakan akan dihadiri oleh 10.000 tamu undangan. Bahkan Presiden RI Joko Widodo juga dijadwalkan akan hadir. “Karena yang namanya menghadirkan massa 10 ribu orang itukan harus diterapkan mulai dari akses jalan masuk sampai ke lokasi arena tempat acara. Mudah-mudahan RI 1 (datang) atau paling tidak RI 2,” katanya.

Dana mengaku pihaknya telah menemukan sejumlah titik tempat lokasi acara hingga tempat parkir kendaraan tamu undangan. “Alhamdulilah kita sudah menemukan. Tinggal nanti penataan dan pengerasan dan mempersiapkan lahan-lahan lainnya termasuk parkir dan tempat helipad mendarat,” tuturnya.

Hingga saat ini Dana belum dapat memastikan mana akses jalan masuk yang akan ditempuh oleh tamu undangan untuk menuju lokasi groundbreaking. “Kalau akses yang kita lihat itu (penuh genangan lumpur) memungkinkan ya kita pakai yang itu. Kalau tidak ada ya kita gunakan jalan lain. Apakah lewat KDL atau lainnya. Masih banyak alternatif,” ungkapnya. ***