Yuk’ Mencicipi Nasi Bakar Sumsum ala Mang Puri Khas Serang

289

Nasi_bakar_sumsum_menjadi_salah_satu_kuliner_khas_dari_Kota_Serang_Banten-696x464Di hampir seluruh Indonesia nasi menjadi menu wajib, dan bisa dimodifikasi menjadi berbagai olahan berbahan nasi. salah satunya Nasi Bakar Sumsum di Kota Serang, Banten.

Seperti namanya, Nasi Bakar Sumsum adalah kuliner dengan nasi sebagai bahan utamanya, ditumis dengan bumbu-bumbu dan ditambahkan sumsum sapi/kerbau.

Kemudian dibungkus dengan daun pisang, dan dibakar hingga matang atau beraroma harum. Disajikan dengan irisan mentimun dan tomat, dilengkapi sambal kacang.

Nasi bakar sumsum sudah menjadi makanan khas di Serang sejak tahun 1941. Nasi Bakar Puri adalah salah satu penjual nasi bakar yang asli dan masih bertahan di Kota Serang. Dinamakan Puri karena pemilik awalnya bernama Mang Puri. Dan yang berjualan Nasi Bakar Sumsum Puri saat ini sudah merupakan generasi ketiga.

Satu porsi nasi bakar akan disuguhkan 2 nasi bakar berukuran kecil. kedai makanan ini terletak di Jalan T.B. Buang, Pasar Lama. Nasi Bakar Puri merupakan bagian sejarah yang tidak bisa dilepaskan dari kuliner khas Kota Serang. Rasanya yang gurih dan lezat akan membuat Anda ketagihan. (KD)