Pemkot Cilegon Optimis Raih WTP Laporan Keuangan Tahun 2016

320
Suasana Rapat
Suasana Pertemuan Antara Pemkota Cilegon Dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten Di Ruang Rapat Walikota. (Foto. Ist)

CILEGON, (BidikBanten) – Pemerintah Kota Cilegon optimis dapat meraih kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Banten untuk ke tiga kalinya, terkait penilaian laporan keuangan tahun 2016.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Sari Suryati usai pertemuan dengan perwakilan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Banten di ruang rapat Walikota Cilegon, Selasa (14/02/2017). Rapat yang digelar tertutup tersebut di hadiri pula oleh Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi dan sejumlah pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemkot Cilegon.

Sari mengatakan, dirinya memiliki komitmen kuat untuk meraih kembali opini WTP bagi Pemkot Cilegon dari BPK RI. “Ya kita yakin opini WTP bisa di kejar oleh Pemkot Cilegon,” katanya.

Sementara itu, Tb. Iman Ariyadi mengatakan BPK RI melakukan pemeriksaan laporan keuangan Pemkot Cilegon selama tahun 2016, terhitung mulai hari ini Selasa 14 Februari 2017 sampai 40 hari ke depan. “Menyampaikan laporan itu kewajiban BPK melakukan pemeriksaan agar seluruh kegiatan memiliki dampak kualitas dan manfaat bagi masyarakat. Tentunya ada beberapa hal yang kita harus tindak lanjuti,” tukasnya. (Red)