Musrenbangcam Purwakarta Serap Aspirasi Relokasi Kantor Kelurahan Ramanuju Dan Penyediaan Angkutan Umum

138
Suasana Musrenbangcam Purwakarta Yang Digelar Di Aula Kantor Kecamatan. (Foto, BidikBanten)
Suasana Musrenbangcam Purwakarta Yang Digelar Di Aula Kantor Kecamatan. (Foto, BidikBanten)

CILEGON, (BidikBanten) – Pemerintah Kecamatan Purwakarta menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) yang digelar di aula Kantor Kecamatan Purwakarta. Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan dihadiri ratusan warga dari perwakilan di enam kelurahan. Kamis (09/02/2017).

Camat Purwakarta, Balukia Iqbal mengatakan bahwa pihaknya akan mengusulkan kembali hingga musrenbang tingkat kota, agar relokasi Kantor Kelurahan Ramanuju bisa muncul dianggaran perubahan tahun 2017 ini. “Usulan relokasi kantor kelurahan ramanuju sudah diusulkan sejak lama, akan tetapi masih terkendala dengan lahan yang akan dibangun. Akan tetapi, saat ini untuk lahan Kantor Kelurahan sudah ada, yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Kelurahan lama,” katanya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Panitia Musrenbangcam yang juga sekaligus Sekertaris Kecamatan Purwakarta, Wawan Ikhwani menyatakan, musrenbang ini dilaksanakan untuk merumuskan rencana pembangunan untuk tahun mendatang dan pelaksanannya ditahun 2017 ini. “Dalam musrenbangcam ini banyak hal yang menjadi aspirasi masayarakat, dimana usulannya dimulai dari tahapan lingkungan RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan dan akan berlanjut ke tingkat kota,” ujarnya.

Wawan ikhwani melanjutkan, bahasan dalam musrenbangcam di wilayahnya, yakni mengusulkan relokasi Kantor Kelurahan Ramanuju, dimana pihaknya akan mendorong untuk bisa segera merealisasikan pembangunan tersebut, yang saat ini Kantor Kelurahan Ramanuju lahannya masih pinjam pakai lahan PT. Krakatau Steel. “Dalam musrenbang ini juga masyarakat mengusulkan adanya akses angkutan kota yang melintasi di wilayah purwakarta, mengingat untuk wilayah purwakarta saat ini sudah banyak sekolah-sekolah di wilayahnya,” tuturnya. (Mg01/BBC)