MTS Nurul Kalam Longsor Butuh Bantuan

326


IMG-20170222-WA0010Cilegon, (Bidik Banten) – Sekolah Madrasah Tsanawiyah Nurul Kalam yang berada di Jl. H. Kalam link. Sondol RT.03 RW 02 KelurahanTaman Baru Kecamatan. Citangkil,Kota Cilegon kondisinya sangat mengkhawatirkan.Pasalnya Tembok Penahan Tanah(TPT) Sekolah tersebut longsor sepanjang 10 m, dengan ketinggian 6 m dan tinggal beberapa meter lagi longsoran itu sampai ke ruang kelas bahkan pondasi Musholla telah menggantung, dan jika tidak segera di perbaiki akan membahayakan para Siswa Madrasah tersebut.

Sodikin salah satu Pengurus Yayasan Pendidikan Nurul Kalam berharap Yayasan yang dikelolanya mendapat bantuan dari Pemerintah dan para dermawan sehingga ke khawtiran akan akan ambruknya Sekolah itu tidak terjadi.

“Kemarin pada waktu hujan lebat Tembok Penahan Tanah(TPT) yang menahan Sekolah kami langsung ambruk sehingga langsung longsor,” Kata Sodikin saat di temui di lokasi Rabu v(22/2).

Sodikin berharap yayasan yang di kelolanya mendapat bantuan dari Pemerintah dan para dermawan.

“Mengingat MTS Nurul kalam yang pagi hari di gunakan untuk siswa MTs dan sore harinya di gunakan untuk Siswa MDTA dan sebagian besar Siswanya berasal dari siswa kurang mampu jadi kami berharap bantuan Pemkot Cilegon dan para dermawan,” harapnya.

Belum ada bantuan dari Pemkot Cilegon maupun Kemenag

Semenjak ambruknya TPT tersebut dan mengakibatkan longsor belum ada bantuan dari Kelurahan,Kecamatan maupun Dinas terkait setempat padahal keberadaan MTS tersebut sangat di butuhkan warga yang kurang mampu.

Pihak Pemkot terkesan tutup mata akan longsornya MTS tersebut. (KD)