Jelang Pilgub Banten, Walikota Cilegon Pimpin Apel Siaga Pasukan

354
Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi Saat Memantau Ratusan Personil Pada Apel Pasukan Pengamanan Untuk Pilgub Banten 2017 Di Ruas Jalur Protokol Depan Kantor Walikota Cilegon. (Foto, BidikBanten)
Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi Saat Memantau Ratusan Personil Pada Apel Siaga Pasukan Pengamanan Untuk Pilgub Banten 2017 Di Ruas Jalur Protokol Depan Kantor Walikota Cilegon. (Foto, BidikBanten)

CILEGON, (BidikBanten) – Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada 15 April 2017 mendatang, Pemerintah Kota Cilegon menggelar apel siaga gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan jalannya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten di depan Kantor Pemkot Cilegon, Senin (13/02/2017).

Apel gabungan tersebut diikuti oleh personil anggota TNI Polri, anggota Satuan Polisi Pamong (Satpol PP) Kota Cilegon, anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Cilegon dan ratusan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) berseragam Linmas.

Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi mengatakan, setelah menginspeksi kesiapan seluruh pasukan, pihaknya merasa yakin Pilgub Banten di Kota Cilegon akan berjalan dengan baik. “Saya sangat mengapresiasi kepada Satpol PP Cilegon dan seluruh pejabat eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemkot Cilegon atas terselenggaranya apel siaga ini guna mempersiapkan pengamanan Pilgub Banten,”  kata Iman saat memimpin apel siaga.

Walikota berpesan, agar seluruh personil dapat membangun komunikasi yang baik antar instansi, sehingga jalannya pelaksanaan Pilgub di lapangan berjalan baik. “Seluruh anggota mulai dari Pol PP, Dinas Perhubungan, Linmas, tim medis harus menjalin komunikasi yang baik dengan aparat kepolisian dan TNI. Selain itu saya minta persatuan diantara anggota Pol PP dan Linmas diperkuat pada pelaksanaan di lapangan,” jelasnya.

Iman menambahkan, pelaksanaan Pilgub Banten ini menjadi awal yang baik untuk menunjukkan kinerja di tubuh Satpol PP. Apalagi, lanjut Iman, Satpol PP Cilegon sudah setara dengan dinas atau badan tipe B dengan fungsi organisaasi yang lebih baik dan profesional. “Berdasarkan Perda nomor 3 tahun 2016 tentang pembentukan perangkat daerah, telah dsebutkan peran Satpol PP untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang ketentraman dan ketertiban umum, sudah sepantasnya Pol PP dan Linmas bersatu menjalankan peran dalam mengamankan Pilgub,” terangnya. (Red)