Wakil Walikota Cilegon Targetkan Kepada ASN Awal Februari OPD Baru Harus Berjalan

480
Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi Kedua Dari Kanan Saat Meninjau Kantor. (Foto, Ist)
Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi Kedua Dari Kanan Saat Meninjau Kantor BPKAD Kota Cilegon. (Foto, Ist)

CILEGON, (BidikBanten) – Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi melakukan pemantauan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di Pemerintahan Kota Cilegon. Edi Ariadi yang ditemani Asisten III Kota Cilegon, Dana Sujaksani memantau beberapa OPD baru yang dimulai dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Koperasi dan UKM, Badan Kesbangpol, Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan KB (DP3KB) serta BPKAD. Kamis (26/01/2017).

Saat dikonfirmasi disela-sela pemantauan, Edi Ariadi mengatakan, bahwa hasil pantauan di SKPD tersebut semuanya masih respentatif, hanya saja di Dinas Koperasi dan UKM masih terkendala untuk lahan parkir kendaraan. Untuk saat ini, para Aparatur masih menata ruangan, dikarenakan adanya perpindahan kantor. “Kita disini ini hanya melihat-lihat ruangan, ada beberapa yang sedang beres-beres, ada juga yang sudah bagus, saya dengan pak asda ini sedang melihat mana yang harus didorong untuk cepat dan sebagainya, dan sejauh ini relatif sudah berjalan, sudah banyak yang bekerja, seperti yang kita lihat saat ini sudah pada bekerja sama satu sama lain,” katanya.

Edi juga mengintstruksikan kepada Asda III Sekda Kota Cilegon, agar bisa mendata apa saja kebutuhan SKPD baru ini. “Saya kira tinggal apa yang jadi kebutuhan SKPD, pa Asda atau bu Sekda nanti harus ini harus itu, untuk menunjang pekerjaan agar lebih optimal dalam bekerja dan saya menargetkan agar bulan Februari nanti, semua SKPD baru dan SKPD lainnya sudah berjalan efektif,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Asda III Kota Cilegon, Dana Sujaksani menjelaskan bahwa perubahan OPD baru ini diharapkan tidak menganggu jalannya roda Pemerintahan. “Saya dengan Pak Wakil hari ini ingin melihat bagaimana kesiapan personil pasca perubahan OPD ini, terutama kebutuhan sarana dan prasarana, saya hari ini mendampingi Paw Wakil supaya mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh OP baru tersebut, agar tidak menganggu jalannya Pemerintahan di Kota Cilegon,” tukasnya. (Red)