Penempatan SOTK Baru, Besok Bupati Pandeglang Mutasi Besar-Besaran

175
Foto, Ist
Foto, Ist

PANDEGLANG, (BidikBanten) – Bupati Pandeglang, Irna Narulita melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dan Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, akan menggelar mutasi,  rotasi dan promosi kepada eselon IV sebanyak 800 pejabat, pada Senin esok (09/01/2017).

Ketua Baperjakat dan juga pelaksana jabatan Sekretaris Daerah (Pj-Sekda) Pandeglang Ferry Hasanudin membenarkan, bahwa Pemkab Pandeglang akan menggelar mutasi, rotasi dan promosi kembali. Kata dia, dalam mutasi itu dilakukan bagi pejabat eselon IV setingkat kepala bidang (Kabid), dan kepala seksi (Kasi). “Kami rencanakan besok sekitar pukul 08.00 Wib, di Pendopo Pandeglang. Jumlahnya sekitar 800 lebih pejabat yang akan dilakukan mutasi, rotasi dan promosi,” kata Ferry, Minggu (08/01/2017).

Ferry melanjutkan, rotasi, mutasi, dan promosi jabatan bagian dari restrukturisasi organisasi, yang disesuaikan dengan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru. Intinya kata dia, sebagai bentuk kebutuhan organisasi bukan sekedar penempatan pejabat karena kepentingan tertentu baik itu politik atau golongang. “Ini hal biasa, rotasi, mutasi, dan promosi jabatan adalah tuntutan kita dalam menjalankan tugas baru yang harus penuh rasa tanggungjawab. Karena setiap jabatan mempunyai resiko yang besar apabila kita tidak menjalankan dengan baik. Jadi tidak ada tuh yang namanya sebuah kepentingan,” tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Fahmi Ali Sumanta. Pihaknya juga saar ini tengah mempersiapkan undangan dan juga fasilitasnya. “Persiapan kami sudah 90 persen dan tinggal pelaksanaannya saja. Mudah-mudahan besok berjalan lancar karena undangan juga sudah disebarkan,” katanya. (Agus/BBC)