Pemkot Cilegon Kini Punya Sekda Definitif

453
Sari Suryati Usai Menjalani Pelantikan Sebagai Sekretaris Daerah Kota Cilegon. (Foto, Ist)
Sari Suryati Usai Menjalani Pelantikan Sebagai Sekretaris Daerah Kota Cilegon. (Foto, Ist)

CILEGON, (BidikBanten) – Walikota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi resmi melantik Sari Suryati menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon definitif, dimana sebelumnya posisi Sekda masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

Proses pelantikan yang juga pengambilan sumpah dan janji ini berlangsung di Aula Setda Pemkot Cilegon, Rabu (11/01/2017) itu disaksikan pula oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Banten Anwar Masud.

Pelantikan Sekda definitif itu sudah melalui proses panjang, dimana sebelumnya terdapat 11 calon Sekda, menyusut menjadi 8 calon Sekda dan kembali di pilih 3 calon Sekda yang akhirnya terpilih Asda III Sari Suryati menjadi Sekda Kota Cilegon definitif.

Tubagus Iman Ariyadi mengatakan, seluruh pihak dapat menghormati dan memberikan dukungannya kepada Sekda yang baru demi tercaainya pembangunan yang sudah dicanangkan oleh Pemkot Cilegon. “Saya minta semua pihak dapat mendukung Sekda baru ini. Dan ini merupakan Sekda perempuan pertama di Kota Cilegon yang di harapkan menjadi inspirasi perempuan lainnya di Kota Cilegon, namun tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan,” katanya.

Iman menitipkan beberapa hal kepada Sekda yang baru, diantaranya, menjadi figur pemersatu di ruang lingkup SKPD dan  membawa perubahan mental. “Tidak hanya perubahan mental karena ada reward dan punisment saja, tapi juga mencakup seluruhnya, seperti dari hanya ingin di layani saja, namun harus melayani, mampu memberikan warna lain dalam kinerja di pemerintahan, bukan hanya cepat mencapai target, akan tetapi ketepatan tujuan dari pekerjaan dan pelaporan kegiatan juga harus bisa ditingkatkan, bisa mengoptimalkan fungsi OPD baru dan  benar-benar fokus, sehingga program kerja yang sudah dicanagkan bisa tercapai,” ujar Iman

Sementara itu, Sekda Kota Cilegon, Sari Suryati menyatakan, dirinya optimis bisa menjalankan tugas dengan maksimal. Dan yang pertama akan dibangun ialah kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan Kota Cilegon. “Saya optimis dengan bersama-sama, semua schedule maupun rencana pembangunan akan bisa tercapai berkat kerjasama yang baik. Yang pasti saya akan mengingatkan kembali tugas pokok dan fungsi masing-masing SKPD, dan tentunya semua OPD yang baru nanti harus berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sari menuturkan, sesuai amanat dari Walikota, dirinya harus memberikan figur yang baik kepada seluruh pegawai. “Tentunya saya juga mengajak kepada ASN lingkungan Pemkot Cilegon, kita sebagai aparatur pegawai kita juga dituntut untuk memberikan dan maeningkatkan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tukasnya. (Mg01/BBC)