Kota Cilegon Tak Dilirik Jadi Tempat Kampanye Terbuka

288
Foto. Ist
Foto. Ist

CILEGON, (BidikBanten) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten yang jatuh pada 15 Februari 2017 mendatang, Kota Cilegon tidak menjadi tempat penyelenggaraan kampanye terbuka oleh ke dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten Agus Supriyatna saat ditemui usai acara sosialisasi KPU kepada Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Cilegon di Rumah Dinas Walikota, Jum’at (13/01/2017). “Acara kampanye terbuka hanya dilakukan sebanyak dua kali. Dengan lokasi yang telah dipilih yakni di Kota Serang dan Tangerang Selatan. “Sepertinya Kota Cilegon tidak terpilih sebagai tempat kampanye terbuka. Karena itukan haknya pasangan calon. Karena kampanye terbuka hanya dua kali. Kemarin sudah di Kota Serang dan besok minggu di Tangerang Selatan. Tapi itu tidak masalah,” ujarnya.

Meski demikian, Agus menyatakan, KPU Provinsi Banten optimis Kota Cilegon tetap akan menjadi wilayah dengan jumlah partisipasi jumlah pemilih yang paling tinggi. “Pada Pilkada 2015 lalu, dari delapan Kabupaten Kota di Provinsi Banten partisipasi pemilih yang tertinggi adalah Kota Cilegon. Kita harapkan Pilkada 2017 ini juga akan tinggi partisipasi pemilihnya,” ungkapnya.

Agus menambahkan, sosialisasi Pilkada Banten sangat penting dilakukan, salah satunya sosialisasi kepada TP PKK Kota Cilegon. “Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi Pilkada Banten. Kita mengajak kepada masyarakat dalam hal ini ibu-ibu TP PKK agar menyampaikan ke masyarakat lain untuk menggunakan hak pilihnya ke TPS pada 15 Februari 2017 nanti,” tambah Agus.

Sementara itu, Ketua KPU Cilegon Fathullah Hasyim mengatakan, meskipun kedua pasangan calon tidak memilih Cilegon sebagai tempat pelaksanaan kampanye terbuka namun KPU Cilegon telah menyiapkan lokasi kampanye rapat umum tersebut.  “Kita prinsipnya siap saja. Mau dipakai atau tidak dipakai, kita telah siap dan masih menunggu informasi berikutnya. Kita sudah antisipasi untuk tempatnya dan telah kita SK kan,” tukasnya. (Red)