Irna Instruksikan Kepala SKPD Wajib Punya Twitter

226
Foto, Ilustrasi
Foto, Ilustrasi

PANDEGLANG, (BidikBanten) – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengintruksikan kepada seluruh Kepala SKPD, untuk membuat akun media sosial Twiter. Hal ini dilakukan mengingat adanya keluhan masyarakat, melalui media sosial, dan juga untuk membiasakan SKPD untuk lebih terbuka kepada publik.

Dikatakan Irna, jika belakangan ini dirinya merasa sangat marah, terutama tiga hari ini. Melihat banyaknya masukan, dan keluhan masyarakat tetapi Irna tidak bisa merespon atau menjawab seluruh keluhan tersebut. Sehingga dirinya mengintruksikan kepala SKPD untuk membuat akun Medsos. “Itu kemaren ibu lagi marah banget tiga hari ini, benar-benar banyak masukan. Sehingga ibu intruksikan kepada kepala SKPD, untuk membuat akun medsos seperti Twiter untuk menjawab keluhan masyarakat sesuai tupoksinya,” tegas Irna.

Irna melanjutkan, dengan membuat akun twiter, Kepala SKPD bisa mengunggah kegiatan-kegiatannya, agar lebih terbuka lagi, dan bisa langsung diakses oleh semua orang, hingga rekan-rekan Wartawan. “Mereka bisa mengunggah kegiatannya, supaya lebih terbuka lagi selain menjawab keluhan atau masukan dari masyarakat. Dan dengan adanya akun twiter, bisa langsung diakses oleh rekan-rekan wartawan,” katanya.

Asda III Setda Pandeglang, Olis Solihin menuturkan, jika dirinya baru membuat akun Twiter, dan hingga saat ini masih dalam tahap belajar. Akan tetapi, dengan menggunakan twiter Olis merasa mudah dalam mengakses kegiatan dan bisa menjawab ketika ada masukan maupun keluhan yang berkaitan dengan tupoksinya. “Baru kemarin bikinnya, masih belajar pelan-pelan, sangat senang sudah punya akun twiter, jadi selain mempublis kegiatan lewat twiter, bisa menjawab keluhan dan masukan masyarakat sesuai tupoksi kami,” ujar mantan Kepala BPMPPSP Pandeglang. (Agus/BBC)