Belum Diresmikan, Taman “Cilegon Boulevard” Sudah Rusak

661
Salah Satu Ruang Terbuka Hijau Taman "Cilegon Boulevard" Yang Kondisinya Kurang Terawat. (Foto, BidikBanten)
Salah Satu Ruang Terbuka Hijau Taman “Cilegon Boulevard” Yang Terletak Di Pusat Kota Kondisinya Kurang Terawat. (Foto, BidikBanten)

CILEGON, (BidikBanten) –  Sudah satu minggu dibangun ruang terbuka hijau yang dinamai “Cilegon Boulevard” yang terletak di kawasan Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon atau tepatnya berdekatan dengan tugu Icon Kota Cilegon, Landmark di Jalan Jenderal Sudirman, kondisinya kurang dirawat, baik oleh pengunjung taman maupun pihak ke 3 yang melakukan pekerjaan tersebut.

Hal ini terbukti dari beberapa lampu hias yang kondisinya terlihat telah pecah. Bahkan lampu pijarnya pun hilang dengan tidak meninggalkan bekas. “Sulit kalau orang-orangnya tidak merawat bersama-sama. Pengennya saja kota ditata, tapi kalau sudah bagus, tangannya banyak yang jahil dan merusak. Padahal kalau bagus dan indah kita juga yang merasakan,” kata Wati warga Cilegon yang saat itu sedang melihat keran air terbang. Rabu (04/12/2017).

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cilegon, Ujang Iing mengaku, belum mengetahui kalau fasilitas lampu hias yang ada di Taman Boulevard itu hilang dan pecah. Akan tetapi, dirinya  akan segera memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi di taman tersebut. “Nanti kita akan diperbaiki karena itu masih masa perawatan dari pihak ketiga,” ujarnya.

Disinggung berapa anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan tersebut, Ujang menegaskan, nilai besarannya sekitar Rp. 195 juta dan pengerjaannya telah selesai pada 29 Desember 2016 kemarin. “Mudah-mudahan enggak salah. Saya lupa. Datanya ada di Pak Nana selaku PPTK nya,” ketus Ujang yang pernah menjabat sebagai Camat Ciwandan. (Red)