Tekan Angka Kecelakaan, Dishub Kota Tangerang Sosialisasi Tata Cara Berkendara

330
Ratusan Pelajar Saat Mengikuti Sosialisasi Keselamatan Berkendara Di Aula Al-Amanah Puspemkot Tangerang. (Foto, BidikBanten)
Ratusan Pelajar Saat Mengikuti Sosialisasi Keselamatan Berkendara Di Aula Al-Amanah Puspemkot Tangerang. (Foto, BidikBanten)

TANGERANG, (BidikBanten) – Ratusan pelajar di Kota Tangerang mengikuti sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang digelar oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang bersama Satuan Lalu Lintas Polresta Metro Tangerang dan Jasa Raharja di Aula Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (05/12/2016).

Sekertaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Rahmat Hendrawijaya mengatakan, kegitan sosialisasi ini dilakukan kepada pelajar di Kota Tangerang bagaimana mengendarai kendaraan roda dua mau pun roda empat yang benar.

“Kita melihat bahwa dari data pihak satuan lalu lintas, kecelakaan di jalan didominasikan kebanyakan oleh para pelajar, dan hampir 50 persen. Oleh karena itu, tujuan kita adalah untuk memberikan pemahaman saja kepada para pelajar yang berangkat ke sekolah menggunakan kendaraan roda dua,” katanya.

Rahmat melanjutkan, bahwa sosialisasi ini mengajarkan para pelajar cara mengendarai kendaraan dengan baik dan wajib menjaga keselamatannya, kalau secara organisasi dishub selalu berkoordinasi dengan jajaran Polisi Lalu Lintas dengan ketersediaan rambu-rambu lalulintas dari dishub.

“Memang sangat cukup bahaya melihat pelajar menggunakan kendaraan bermotor tapi tidak memggunakan alat keselematan berlalu lintas seperti helm, surat-surat kendaraan dan lainnya, dan kita ingin juga keselamatan berlalu lintas ini disosialisasikan disetiap sekolah tetapi untuk waktunya sangat mepet jadi sosialisasi ini kita gabungkan, jadi biar para pelajar yang mengikuti sosialisasi ini bisa mensosialisasikan kembali ke teman-temannya,” tuturnya (Ildan/BBC)