Road Race Piala Muspida Digelar Di Alun-Alun, Pemkab Akan Gelontorkan 2 Miliar Bangun Sirkuit

311
Para Peserta Lomba
             Para Peserta Road Race Di Kabupaten Pandeglang. (Foto, BidikBanten)

PANDEGLANG, (BidikBanten) – Ratusan pembalap muda se-Priovinsi Banten dan Jawa Barat mengikuti road race yang digelar di Kabupaten Pandeglang. Ratusan pembalap muda memperebutkan posisi pertama guna menyabet Piala Muspida Pandeglang. Banyaknya peserta dari pandeglang, pemerintah daerah pun berencana akan membangun sirkuit dengan anggaran sebesar 2 miliar. “Alhamdulilah peserta kali ini cukup banyak dan mereka datang bukan hanya dari provinsi banten saja, melainkan datang dari luar provinsi,” kata ketua panitia road race Erin Fabiana Anshori Korwil IMI pandeglang dalam sambutannya (04/11/2016).

Erin melanjutkan, ada beberapa kelas yang diselenggarakan, dari kelas pemula hingga kelas profesional. Para raider ini nantinya akan mengikuti beberapa tahapan perlombaan dari kualifikasi hingga final dan akan memperebutkan piala bergilir, yakni Piala Muspida Pandeglang. Mereka yang datang dengan persiapan matang dengan pembalap-pembalap muda juga hadir para pembalap tang sudah mengikuti ajang PON maupun kejuaraan lainnya. “Kami senang karena banyak dari para balap yang sudah sering mengikuti kejuaraan nasional dan hal ini menjadi motivasi pembalap-pembalap lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Sekda Pandeglang, Ferry Hasanudin yang hadir dalam acara pembukaan ini sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) pandeglang ini. Selain menjadi ajang pencarian bakat, kegiatan ini pun bisa meminimalisir kegiatan yang sifatnya melanggar hukum seperti balapan liar yang kerap mengalibatkan kecelakaan hingga nyawa melayang. “Kalau difasilitasi seperti ini tentunya akan meminimalisir kegiatan balapan liar yang kerap dilakukan para anak muda dijalanan,” katanya.

Untuk menunjang kemanpuan anak-anak muda ini, Ferry mengaku, Pemerintah Kabupaten Pandeglang pun akan segera menganggarkan arena balap atau sirkuit untuk memfasilitasi para pembalap muda ini, karena banyak sekali warga pandelang khusunya yang berbakat dalam ajang balap ini. “Kami akan anggarkan dana sebesar 2 miliar untuk pembuatan arena balap atau sirkuit yang nantinya bisa digunakan oleh para pembalap,” ujarnya. (Mg03)