PMII Ajak Pemuda Rayakan Pergantian Tahun Dengan Positif

319
Persatuan Pergerakan Mahasiswa Indonesia
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pandeglang saat Menggelar Acara Ngaji Pada Akhir Tahun. (Foto, BidikBanten)

PANDEGLANG, (BidikBanten) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pandeglang menggelar acara ngaji pada akhir tahun. Hal ini guna menghindari pengaruh negatif terhadap remaja yang umumnya semakin marak pada saat perayaan tahun baru.

Ketua Umum PMII Pandeglang, Ajat Sudrajat mengatakan jika kegiatan tersebut bisa menjadi tradisi para remaja dalam menyambut tahun baru khusunya agama islam. “Sambut tahun baru kali ini kami adakan kegiatan kegiatan mengaji dan doa bersama, agar terciptanya kedamaian dan ketentraman,” kata Ajat Sudrajat usai acara mengaji kegiatan, Jum’at (30/12/2016).

Ajat melanjutkan, Jika kegiatan mengaji sudah menjadi tradisi warga Pandeglang saat merayakan pergantian tahun baru, maka para remaja akan semakin jauh untuk melakukan hal-hal negatif pada saat momentum akhir tahun. “Andaikan ini bisa menjadi tradisi di kita maka saya yakin Kota Badak ini akan menjadi lebih baik. Karena dengan mengaji kita bisa terhindar dari hal-hal negatif,” ujarnya.

Sementara itu, Majlis Syuriah Pengurus Wilayah NU Banten, KH Abdul Hakim mengaku sangat bangga dengan kegiatan yang dilakukan remaja Pandeglang. Karena hal tersebut dapat memberikan contoh nyata kepada remaja lainnya.  “Dengan begini kekerasan akan semakin tidak ada, karena kebutuhan rohaninya dapat terpenuhi, semoga dengan begini Pandeglang damai dan aman. Karena para remaja dapat memangfaatkan tahun baru menjadi momentum untuk kebanggaan semua kalangan dan harus lebih baik,” tuturnya. (Agus/BBC)